Truk Pengangkut Tanah Ngebut di Jalan Raya Batam Ancam Nyawa Pengguna Jalan

Truk Pengangkut Tanah Ngebut di Jalan Raya Batam Ancam Nyawa Pengguna Jalan

Peristiwa Lakalantas terjadi di ruas jalan Raja H. Fisabillah, Batam Kota pada hari Kamis (25/11/2021). Truk bermuatan tanah terguling diduga tak terkendali akibat ngebut. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Sejumlah truk pengangkut tanah tampak hilir mudik melintasi ruas jalan dari Tiban menuju Simpang Ocarina, Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin (29/11/202).

Warga menyoroti truk-truk bermuatan tanah tersebut melintas dengan ngebut. Ditambah lagi bak dari kendaraan tersebut tanpa penutup terpal.

Terkesan mengejar trip, para sopir truk seakan tak mempedulikan keselamatan pengendara di sekitarnya. Mirisnya, ruas jalan ini berada persis di depan dua pos polantas. 

"Sangat membahayakan, mereka hilir mudik melewati jalur umum tanpa memikirkan keselamatan pengendara," ujar Ilham, pedagang di Simpang Regata, Batam Center.

Truk tersebut memuat material tanah yang diambil dari seberang jalan di depan Southlink, mengangkut tanah pada proyek pelebaran jalan yang berada di situ.

Tanah tersebut dibuang di daerah Sei Nayon, Tanjung Buntung untuk menimbun hutan bakau yang berada di lokasi itu.

Sebelumnya, pada Kamis (25/11/2021) insiden tabrakan terjadi di Ruas Jalan Raja H. Fisabillah melibatkan dua unit truk pengangkut tanah tersebut. 

Akibatnya satu unit truk terguling dan muatannya tumpah berserakan di jalan raya. 

(rez)