Via Pane, Make Up Artist Batam Pencetus Foundation Daun Talas

Via Pane, Make Up Artist Batam Pencetus Foundation Daun Talas

Testimoni make up dari Via Pane. (Foto: Instagram @viapanemakeup_official)

Batam, Batamnews - Riasan dari para make up artist atau MUA biasanya memiliki ciri khas tersendiri. Seperti contohnya MUA Via Pane yang tengah menggalakkan foundation 'daun talas'.

MUA asal Batam, Kepulauan Riau ini menjadi salah satu perias yang cukup dikenal luas di wilayah Kepri bahkan sampai ke negara tetangga Singapura.

Wanita keturunan Batak yang menekuni profesinya sebagai MUA sejak tahun 2018, memiliki cara sendiri dalam menjalani profesinya dengan memadukan ilmu bisnis, komunikasi, marketing, pengalaman dan bakat yang dia miliki.

Dengan begitu semakin membuatnya sukses mencuri perhatian dan hati kliennya. Tak jarang para klien khususnya calon pengantin yang wajar mengalami kebingungan saat menghadapi pernikahan merasa sangat terbantu dengan panduan, saran dan masukan Via.

Untuk menjaga kualitas layanan, biasanya dia akan bertemu langsung dengan kliennya untuk melakukan sharing. Mulai dari persiapan to do list, kondisi kulit klien, tempat acara, hingga pemanduan dan saran yang dirasa sangat penting sebelum melaksanakan resepsi pernikahan.

Wanita yang memiliki beberapa sertifikat MUA tanah air dan telah memenangkan banyak penghargaan di beberapa ajang kompetisi make up ini dikenal dengan hasil mekeupnya yang rapi dan memiliki efek seperti daun talas.

Via tentu memiliki alasan tersendiri dengan istilah 'daun talas' tersebut. Memang agak sedikit anti mainstream, namun diyakini racikan make up itu akan mengatasi beberapa keluhan para klien.

"Jadi ibarat daun talas, disirami dengan air tak akan basah dan tetap kering. Gambarannya seperti itu untuk foundation kita ini," kata Via saat ngobrol dengan Batamnews, Kamis (25/11/2021).

Racikan make up foundation 'daun talas' itu tentu tak main-main. Dibuat dengan bahan khusus yang berkualitas, pastinya aman untuk kulit wajah.

"Biasanya, keringat yang selalu jadi masalah saat pengantin mengadakan resepsi di rumah. Untuk itu saya hadirkan fondation 'daun talas' agar tidak luntur dan tetap awet," ujarnya.

Via menambahkan, MUA yang ia tonjolkan adalah riasan khusus bagi pengantin. Dengan produk terbaik, dijamin dapat memuaskan para klien.

Dari segi produk make up yang dipakai, ia enggan menyebutkannya. Yang jelas riasan khusus untuk pengantin bisa bertahan dalam waktu yang lama. Sebab bagi Via make up itu bukan hanya masalah cantik atau bagus, tapi juga ketahanannya.

"Banyak pengantin yang request pengennya itu membuat orang yang melihat jadi pangling atau saya biasa menyebutnya tampil 'manglingi'. Tampilannya itu membuat orang pangling tapi tetap elegan dan cantik, seperti makeup yang tak biasa. Atau saya bisa bilang itu dengan sebutan 'fresh bold'," ujar Via.

Untuk price list cukup terjangkau, sesuai dengan servis dan kualitas yang akan diberikan. 

"Harga relatif, ada yang merasa murah, mahal atau worth it sesuai dengan servis. Karena jasa MUA adalah seni, tak ada patokan harga. Jadi untuk bayaran sesuai dengan penghargaan dari klien aja, karena seni tak bisa dinilai dengan uang. Cuma saya tetap merekomendasikan price list sesuai kompetitor yang ada di Batam," kata dia.

Via juga menerima privat make up. Baik itu belajar basic class atau pemula, bahkan untuk wedding class.

Selain jasa rias pengantin, prewedding dan reguler, Via Pane juga menyediakan sewa baju pengantin. Untuk info lebih lanjut bisa langsung kunjungi akun Instagram @viapanemakeup_official. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews