Insiden Sepang

Inilah Bukti dari Marquez yang Membuat Banding Rossi Ditolak

Inilah Bukti dari Marquez yang Membuat Banding Rossi Ditolak

Insiden Rossi dan Marquez di Sepang. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Swiss - Tim Repsol Honda dan Marc Marquez memberikan bukti untuk membantu Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) memutuskan jawaban atas banding Valentino Rossi. Meski belum bisa membeberkan semua bukti yang diberikan, wakil presiden Honda Racing Corporation (HRC) yakni Shuhei Nakamoto menggambarkan beberapa di antaranya.

Nakamoto mengungkapkan, Marquez melampirkan bukti yang menunjukkan adanya kerusakan pada bagian depan motornya akibat kontrak yang diberikan Rossi. Tak hanya itu, pembalap 22 tahun itu juga memastikan dirinya sempat menghindari kontak dengan The Doctor.

"Data dari motor Marc (Marquez) menunjukkan tuas pada bagian depannya tiba-tiba patah dan ban depannya dihadang, walaupun saat itu dia sempat mengatur mesinnya untuk menghindari kontak dengan Valentino (Rossi),” ungkap Nakamoto, seperti dimuat Speedweek, Jumat (6/11/2015).

Pria berpaspor Jepang itu melanjutkan, karena berusaha menghindar dari kontak Rossi, The Baby Alien pun tidak bisa menjaga keseimbangan hingga akhirnya terjatuh. Ia pun menyimpulkan memang ada kontak yang terjadi dalam insiden di GP Malaysia tersebut.

"Kami percaya tekanan ini adalah hasil dari situasi Rossi. Data dari motor Marc bisa dilihat oleh seluruh pemimpin di Dorna, FIM (Federasi Balap Motor Internasional), dan para perwakilan media," urai Nakamoto.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews