Pensiun, Hadi Tjahjanto Pilih Pulang Kampung dan Momong Cucu

Pensiun, Hadi Tjahjanto Pilih Pulang Kampung dan Momong Cucu

Mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Foto: ist)

Jakarta - Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memasuki masa pensiun usai mengemban tugas menjadi Panglima TNI. Ia akan berstatus purnawirawan pada akhir November 2021.

Setelah resmi menyerahkan jabatan kepada Jenderal TNI Andika Perkasa, Hadi mengaku akan istirahat sejenak dan berkonsentrasi kepada keluarga.

"Setelah pensiun saya istirahat di rumah, momong cucu saya yang ada di Malang," kata Hadi dilansir merdeka.com, Kamis (18/11/2021).

Hadi berpesan kepada penerusnya, Jenderal TNI Andika Perkasa, untuk bisa mengemban tugas sebagai Panglima TNI dengan amanah.

"Generasi penerus TNI agar semuanya bisa melaksanakan tugas dengan baik. Jadikan medan penugasan menjadi ladang ibadah," ujar Hadi.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang memasuki masa pensiun. Pelantikan dilakukan di Istana Negara Jakarta, Rabu 17 November 2021.

Andika Perkasa dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 106 tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI. Andika berjanji akan menjunjung tinggi etika jabatan dan bekerka sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab saat menjalankan tugasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews