Dinkes Bintan Laporkan 2 Warga Positif Covid Usai 10 Hari Tanpa Tambahan Kasus

Dinkes Bintan Laporkan 2 Warga Positif Covid Usai 10 Hari Tanpa Tambahan Kasus

Kadinkes Bintan, Gama AF Isnaeni. (Foto: dok. batamnews)

Bintan, Batamnews - Dua kasus positif Covid-19 dikonfirmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, Sabtu (30/10/2021). Tambahan kasus ini setelah 10 hari kabupaten ini tanpa ada laporan kasus.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni menyebut jika dua warga positif Covid berasal dari Kampung Gin Besar, Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir.

"Pasien tambahan itu adalah wanita berinisial Mus (49) dan seorang pria berinisial Raf (48)," ujar Gama, Senin (1/11/2021).

Keduanya merupakan keluarga. Tidak mengalmi gejala namun mereka didiagnosis kontak erat. Mereka kemudian menjalani tes antigen di Puskesmas Numbing dengan hasil positif.

Lalu Mus ditetapkan sebagai pasien kasus ke 5.580. Sementara Raf ditetapkan sebagai pasien kasus ke 5.581. Keduanya menjalani isolasi secara mandiri (isoman).

"Terakhir tambahan pasien covid-19 itu pada 20 Oktober. Lalu sempat kosong selama 10 hari dan pada 30 Oktober kembali tambah 2 pasien lagi," jelasnya.

Diharapkan tidak ada tambahan kasus positif covid-19 lagi di Kabupaten Bintan. Karena dapat mempengaruhi status wilayah ini yang kini telah ditetapkan sebagai zona kuning dengan resiko rendah.

"Semoga tak ada tambahan lagi dan berharap ditetapkan di zona hijau," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews