Update 29 Oktober: Pertama Sejak Pandemi, Batam Kota Kini Bebas Corona

Update 29 Oktober: Pertama Sejak Pandemi, Batam Kota Kini Bebas Corona

Peta terkini persebaran kasus Corona di Kota Batam. (Foto: Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam)

Batam, Batamnews - Setelah sempat dua hari nihil kasus, Kota Batam, Kepulauan Riau kembali mencatatkan 3 kasus baru Corona pada Jumat (29/10/2021).

Data Tim Satuan Tugas Covid-19 Kota Batam menyebutkan tiga kasus baru ini semuanya bergejala.

Meski demikian, kasus aktif justru menurun dan tersisa 6 pasien atau 0,02 persen. Dari jumlah ini, 2 pasien dirawat di rumah sakit yakni RS Awal Bros dan RS Harapan Bunda.

Sedangkan 4 orang sisanya merupakan pasien isolasi yang menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

Untuk pasien sembuh dilaporkan bertambah 4 orang. Tingkat kesembuhan sebesar 96,72 persen atau sebanyak 24.978 orang sepanjang pandemi Corona.

Sementara jumlah kematian tetap 840 orang atau 3,25 persen.

Peta Sebaran

 

Terjadi perubahan signifikan dalam peta sebaran kasus Corona pada level kecamatan. Tujuh kecamatan kini berstatus bebas Corona alias berada di zona hijau.

Hal yang cukup mencolok adalah kali pertama Kecamatan Batam Kota berada di zona bebas Corona. Hal ini cukup menggembirakan mengingat Batam Kota selama ini pernah berada di zona merah, oranye dan kuning.

Enam kecamatan lain yang berada di zona hijau adalah Sagulung, Bulang, Belakangpadang, Sekupang, Lubukbaja dan Seibeduk.

Sementara lima kecamatan yang berada di zona kuning yakni Batuampar, Batuaji, Galang, Bengkong dan Nongsa.

Lima kecamatan ini menyisakan 1 hingga 2 kasus aktif Corona pada level kelurahan yakni Tanjungsengkuang di Batuampar; Bukit Tempayan di Batuaji; Batubesar di Nongsa; Tanjungbuntung di Bengkong; dan Sembulang di Galang.

(ret)