Barcelona Pecat Ronald Koeman

Barcelona Pecat Ronald Koeman

Ronald Koeman. (Foto: FC Barcelona)

Batam, Batamnews - Hasil buruk yang diraih Barcelona, berujung pada pemecatan sang pelatih, Ronald Koeman. Eks bek timnas Belanda itu dipecat pada Kamis (28/10/2021).

Pemecatan Koeman menyusul kekalahan memalukan dari Rayo Vallecano 1-0 dalam lanjutan La Lig, dini hari tadi.

"FC Barcelona telah membebaskan Ronald Koeman dari tugasnya sebagai pelatih tim utama," demikian pengumuman di situs resmi klub Katalunya itu.

"Presiden Klub, Joan Laporta memberi tahu tentang keputusan tersebut setelah kekalahan melawan Rayo Vallecano. Ronald Koeman akan mengucapkan selamat tinggal kepada para pemain pada Kamis (waktu setempat) di Ciutat Esportiva."

Koeman ditunjuk menjadi pelatih Barcelona pada Agustus tahun lalu, dia membawa klub finish posisi ketiga di LaLiga musim lalu dan memenangkan Copa del Rey.

Namun, dia alami kesulitan di musim keduanya setelah kepergian Lionel Messi. Kini Barcelona pun telah siap- siap mencari pengganti pelatih berusia 58 tahun itu.

Media lokal kencang melaporkan bahwa mantan gelandang Barcelona Xavi Hernandez, yang saat ini melatih klub Al Sadd di Qatar menjadi kandidat mengisi posisi tersebut

Selain itu ada bos River Plate Marcelo Gallardo dan juga pelatih timnas Belgia Roberto Martinez menjadi kandidat terdepan untuk mengisi posisi tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews