Difasilitasi Negara, Siswa SD di Singapura Swab Antigen 2 Pekan Sekali

Difasilitasi Negara, Siswa SD di Singapura Swab Antigen 2 Pekan Sekali

Ilustrasi. (Foto: Alodokter)

Singapura, Batamnews - Pemerintah Singapura segera menerapkan kebijakan swab antigen bagi siswa Sekolah Dasar (SD) mulai bulan ini.

Siswa sekolah dasar akan diminta untuk mengambil tes antigen (ART) setiap dua pekan sekali hingga akhir Semester 4, kata Kementerian Pendidikan (MOE) dilansir Channel News Asia.

Pengujian akan "menanamkan tanggung jawab sosial" di antara siswa dan menjaga sekolah tetap aman untuk  belajar. Persyaratan ini juga akan berlaku bagi siswa di bagian sekolah dasar atau sekolah menengah pertama pendidikan luar biasa.

Sekolah akan mendistribusikan 10 perangkat ART kepada setiap siswa mulai 25 Oktober, tambahnya.

Satu tes harus dilakukan pada pekan 25 Oktober hingga 31 Oktober, dan satu lagi pada pekan 8 November hingga 14 November.

Mereka akan memiliki waktu hingga akhir pekan yang ditentukan untuk melakukan swab.

Siswa yang mendapatkan hasil positif dari tes ART tetapi sehat harus mengikuti pedoman Kementerian Kesehatan (Depkes) dan mengisolasi diri selama 72 jam, kata MOE. Tes mandiri ART lainnya harus dilakukan.

“Siswa dapat mengakhiri isolasi diri dan kembali ke sekolah ketika hasil ART negatif,” kata MOE.

Mereka yang tidak sehat harus mencari perhatian medis di fasilitas medis yang telah disiapkan.

“Kami mengimbau kepada seluruh mahasiswa dan staf untuk terus mempraktikkan kebersihan diri yang baik dan melaksanakan tanggung jawab sosial melalui tes rutin,” tambah MOE.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews