Update Corona 14 Oktober: Positif Covid-19 di Batam Tinggal 16 Orang

Update Corona 14 Oktober: Positif Covid-19 di Batam Tinggal 16 Orang

Ilustrasi.

Batam, Batamnews - Tim Satuan Tugas Covid-19 Kota Batam, Kepulauan Riau kembali memperbarui data harian Corona. Hingga Kamis (14/10/2021), kasus aktif terus menurun.

Satu kasus baru dilaporkan dan lima pasien dinyatakan sembuh pada hari ini.

Total positif Covid-19 kini tercatat sebanyak 25811 sepanjang pandemi, dengan kasus aktif sebanyak 16 atau menurun menjadi 0,06 persen.

Sementara, tingkat kesembuhan berada di kisaran 96,69 persen atau sebanyak 24.957 orang.

Tak ada tambahan pasien meninggal dunia dan tingkat kematian tetap 3,24 persen atau 838 orang.

Sejak 1 Oktober hingga hari ini, Batam mencatatkan 29 kasus positif Covid-19.

Jumlah pasien yang dirawat di RS rujukan juga semakin berkurang dan menyisakan 7 orang yang masih dirawat, atau meningkat jika dibandingkan sehari sebelumnya.

Mereka dirawat di lima rumah sakit yakni RS BP Batam, RS Elisabeth Lubuk Baja, RS Elisabeth Batam Kota, RSUD Embung Fatimah dan RS Awal Bros.

Sedangkan pasien isolasi mandiri menurun menjadi 9 orang dan 1 orang diantaranya berada di karantina terpadu Asrama Haji Batam.

Peta Sebaran

 

Zona bebas Corona tetap tersemat di enam kecamatan yang berstatus zona hijau yakni Belakangpadang, Bulang, Galang, Batuampar, Seibeduk dan Sekupang.

Enam kecamatan sisanya, yakni Batuaji, Batam Kota, Lubukbaja, Bengkong, Nongsa dan Sagulung masih berada di zona kuning.

Menurunnya jumlah kasus aktif, berimbas pada perubahan peta persebaran pada level kelurahan.

Terkini, tinggal 10 kelurahan saja yang masih berada di zona kuning. Sisanya masuk zona hijau.

Sepuluh kelurahan yang masih berada di zona kuning yakni Taman Baloi dan Belian di Batam Kota; Sungai Binti dan Sungai Langkai di Sagulung.

Kemudian, Kibing di Batuaji; Kabil dan Ngenang di Nongsa; Lubukbaja Kota dan Tanjunguma di Lubukbaja dan Sadai di Bengkong.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews