Bareng ACT dan Baznas, Museum Batam Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim

Bareng ACT dan Baznas, Museum Batam Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad berdiskusi di sela peringatan Hari Museum Nasional di Museum Batam.

Batam - Museum Batam Raja Ali Haji memperingati Hari Museum Nasional ke-59 yang jatuh pada Rabu (13/10/2021) kemarin. 

Dalam peringatan itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam menggandeng Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Batam.

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata mengungkapkan ACT memberikan bantuan konsumsi untuk anak panti asuhan yang diundang pada kegiatan tersebut. 

Ardi mengharapkan dukungan semua pihak untuk mengembangkan Museum Batam Raja Ali Haji. 

"Kedepan kita buat yang meriah lagi, mohon dukungannya," pintanya.

Dalam kegiatan itu pula, Disbudpar Batam menyalurkan 200 paket bahan pokok dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam untuk anak yatim yang diundang pada kegiatan tersebut.

Sementara, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad,  memberikan apresiasi semua pihak yang berjasa dalam mewujudkan keberadaan Museum Batam. 

Dalam rentang waktu yang singkat, museum sudah mendapat pengakuan, mengantongi sertifikat level B, dan sudah dikunjungi wisatawan. 

"Ini kerja cerdas, kita bahagia dan bangga. Museum seumur jagung ini sudah tertata dengan baik," ujarnya.

Meski sudah bagus, kata dia, masih perlu diperkaya koleksi hingga menyelenggarakan event-event untuk mengangkat nama besar Museum Batam Raja Ali Haji. 

"Harapan saya, pada masing-masing titik di museum ini terus diperkaya," pesan Amsakar.

Ia juga mendorong pengelola museum untuk terus menuangkan ide terbaiknya dalam memajukan Museum Batam Raja Ali Haji. Ke depan, kata dia, Museum Batam harus mampu mempresentasikan sejarah dan budaya di Batam secara menyeluruh.

(*)