Harga Uang Kripto Shiba Inu Melonjak Naik Gegara Kicauan Elon Musk

Harga Uang Kripto Shiba Inu Melonjak Naik Gegara Kicauan Elon Musk

Ilustrasi (Foto: Sky News)

Jakarta, Batamnews - Harga mata uang kripto, Shiba Inu dengan lambang anjing Shiba Inu ini mendadak melambung tinggi. Usut punya usut, ternyata ada peran Elon Musk dalam kenaikan harga Shiba Inu ini.

Dilansir dari Economic Times, Rabu (6/10/2021) mata uang ini harganya sempat naik 55% dan mencatakan kapitalisasi pasar USD 5,22 miliar.

Awalnya, Elon Musk memajang tweet anjing peliharaannya yang paling baru, dinamakan sebagai Floki. Floki yang jenisnya Shiba Inu ini duduk di atas sebuah mobil Tesla.

Tweet itu membuat hashtag #SHIB mendadak trending di linimasa media sosial. Harganya tercatat sempat tembus $0,00001312. Selain faktor tweet Elon Musk, harga Shiba Inu naik juga karena tim di baliknya dikabarkan membuat proyek untuk memperkuat mata uang kripto ini.

Elon Musk sendiri dikenal sebagai pendukung garis keras Dogecoin, sampai dipanggil dengan julukan 'Doge Father'. Namun kemudian, ia terindikasi juga melirik Shiba Inu dan bukan kali ini saja membantu kenaikan harganya hanya dengan modal kicauan di Twitter.

Shiba ini, yang juga secara tidak formal dikenal dengan nama Shiba Token, diciptakan pada bulan Agustus 2020 oleh seseorang bernama samaran Ryoshi sebagai spin off Dogecoin.

Shiba Inu Token memiliki logo yang hampir sama dengan Dogecoin yakni sebuah anjing Shiba. Namun tak seperti Dogecoin yang berawal dari sebuah meme, logo anjing di Shiba Inu Token terlihat garang.

Terlepas dari semua antusiasme yang ada, sebagian pakar telah memperingatkan bahwa Shiba Inu Token mungkin jauh lebih berisiko sebagai investasi daripada mata uang kripto jenis lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews