Mendadak Gubernur Ansar Dipanggil Menteri PUPR Bahas Jembatan Babin

Mendadak Gubernur Ansar Dipanggil Menteri PUPR Bahas Jembatan Babin

Gubernur Ansar bertemu dengan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono. (Foto: ist/Batamnews)

Jakarta, Batamnews - Gubernur Kepri Ansar Ahmad mendadak terbang ke Jakarta untuk memenuhi panggilan Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono, Kamis (30/9/2021). 

Ansar dipanggil untuk membahas tindak lanjut rencana pembangunan jembatan Batam-Bintan dan sejumlah proyek lainnya. 

Gubernur Ansar sebelumnya telah menyampaikan langsung kepada Presiden RI terkait progres proyek Jembatan Babin di sela acara penanaman mangrove dan pelepasan elang laut di Pulau Setokok, Batam beberapa hari lalu. 

Presiden Jokowi, tegas Gubernur memerintahkan agar proyek ini dilanjutkan. Perintah lisan tersebut sudah dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi Kepri. 

"Hari ini kita tindak lanjuti dengan memenuhi panggilan Menteri PUPR untuk membahas rencana pembangunan jembatan Batam-Bintan. Kita paparkan tentang kesiapan kita. Selain jembatan Batam-Bintan, kita juga sampaikan rencana  pembanguna infrastruktur strategis lainya yang ada di Kepri," kata Ansar, Kamis (30/9/2021).

Ia juga menyampaikan kesiapan Pemprov Kepri dalam mendukung pembebasan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan jembatan Batam-Bintan. Begitu juga rencana pembebasan lahan yang ada di Pulau Bintan maupun lahan yang akan dihibahkan oleh  BP Batam. 

Saat menerima gubernur dan rombongan, menteri PUPR  RI didampingi oleh Mohammad Zainal Fatah selaku Sekjen Kementerian PUPR dan Herry Trisaputra Zuna selaku Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur. 

(sut)