Kasat Polair Bintan: Jasad Tendi Ditemukan Utuh dan Lengkap

Kasat Polair Bintan: Jasad Tendi Ditemukan Utuh dan Lengkap

Petugas mengevakuasi jasad Tendi yang ditemukan di perairan Bintan. (Foto: ist)

Bintan, Batamnews - Jasad Tendi Fauzan Bahri (21) pemancing yang pompongnya hancur tertabrak kapal kargo di perairan Batubesar, Batam, Kepulauan Riau sudah ditemukan.

Jenazahnya terbawa arus hingga perairan Bintan dan ditemukan oleh nelayan di Perairan Tanjung Taluk, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Selasa (28/9/2021). 

Kasat Polairud Polres Bintan, AKP Suardi, mengatakan usai menerima laporan dari nelayan soal penemuan mayat ini, pihaknya langsung bergerak lokasi.

"Penemuan mayatnya sekitar pukul 10.15 WIB. Ketika ditemukan mayat itu sudah bengkak dan membusuk namun tubuhnya masih lengkap. Pakaian yang dikenakan juga masih lengkap," ujar Suardi.

Bedasarkan olah TKP, diketahui identitas korban bernama Tendi yang beralamat di Batu Besar Kota Batam. Kemudian pihaknya berkoordinasi dengan Polresta Barelang.

Baca: Jasad Tendi Korban Pompong Tertabrak Kargo Ditemukan di Perairan Bintan

Dari koordinasi tersebut, diketahui jika mayat tersebut adalah korban kecelakaan laut di Perairan Nongsa, Batam pada 25 September lalu. Namun terbawa arus sampai ke Kabupaten Bintan dan ditemukan di Tanjung Taluk.

"Mayat korban laka laut itu kita masukan ke dalam kantong mayat. Lalu kita evakuasi mayatnya ke RSUP Engku Haji Daud Tanjunguban dengan ambulan," jelasnya.

Kini keluarga korban sudah sampai di Tanjunguban tepatnya di RSUP EHD. Mereka didampingi oleh pihak Satpolairud Polresta Barelang. Atas persetujuan pihak keluarga, jenazah akan dibawa dan dimakamkan di Kota Batam.

"Jadi jenazah akan dibawa ke Batam dengan menumpangi Kapal Patroli Satpolairud Polresta Barelang," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews