Akhir Pahit Karir Samir Nasri di Sepakbola Profesional

Akhir Pahit Karir Samir Nasri di Sepakbola Profesional

Samir Nasri saat berseragam Manchester City. (Foto: Manchester Evening News)

Batam - Mantan gelandang tim nasional Prancis, Samir Nasri memutuskan pensiun dari sepakbola profesional. Ia gantung sepatu di usia 34 tahun.

Di akhir karirnya, Nasri diketahui menganggur alias tanpa klub. Terakhir, ia memperkuat klub elit Belgia, Anderlect pada 2020 lalu.

Eks pemain Arsenal dan Menchester City itu menyebut skorsing 18 bulan pada 2018 lalu menjadi salah satu penyebab karirnya cepat berakhir.

Saat itu, Nasri diskorsing lantaran perawatan intravena di sebuah klinik Los Angeles dan dinilai menggunakan obat-obatan yang dilarang dalam dunia olahraga.

"Saya menemukan bahwa (skorsing) itu tidak adil, saya tidak menggunakan produk doping. Itu hanya suntikan vitamin karena saya sakit. Itu memutus jalan saya," kata Nasri kepada Le Journal du Dimanche, seperti dilansir GFFN.

Setelah skorsingnya selesai, Nasri sempat bergabung dengan West Ham dengan kontrak jangka pendek, tetapi hanya bermain enam kali sebelum kontraknya habis dan dia kemudian merapat ke Anderlecht.

"Saya kembali ke West Ham dengan pelatih yang saya kenal (Manuel Pellegrini). Itu sempurna, tetapi saya cedera tiga kali berturut-turut," papar Nasri.

"Di sana, Vincent Kompany memanggil saya untuk datang ke Anderlecht. Ada sisi emosionalnya, tetapi juga gagasan menjadi pemain dan juga sedikit staf (pelatih)."

"Saya ingin menjadi pelatih, saya mengatakan pada diri sendiri bahwa saya akan belajar dengannya. Namun, itu tidak berjalan sesuai rencana. Kemudian kompetisi dihentikan karena pandemi COVID-19."

"Setelah itu, saya tidak ingin melanjutkan lagi. Tidak ada tantangan yang menonjol bagi saya dan saya tidak bisa melihat diri saya kembali ke Prancis bila bukan bermain untuk (Olympique) Marseille," tukasnya.

Nasri adalah lulusan akademi Olympique Marseille dan membuat debut profesionalnya untuk klub Ligue 1 Prancis itu pada tahun 2004 saat masih berusia 17 tahun.

Sejak itu, dia mencatatkan 166 penampilan selama empat tahun untuk Marseille sebelum diboyong oleh Arsenal.

Nasri mencetak 27 gol dalam tiga musimnya untuk Arsenal, sebelum 'membelot' ke Manchester City pada 2011, dan kemudian memenangi dua gelar Liga Inggris serta Piala Liga.

Sebelum memutuskan pensiun, Nasri juga sempat digosipkan bakal bermain di Liga Indonesia dan bergabung dengan PSIS Semarang.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews