Penampakan Pelaku Penyerangan Ustaz Main Hp saat Ditahan Polisi

Penampakan Pelaku Penyerangan Ustaz Main Hp saat Ditahan Polisi

Pelaku penyerang Ustaz Chaniago sedang serius menatap layar ponsel. (Foto: ist/Batamnews)

Batam, Batamnews - Sebuah foto beredar di media sosial memperlihatkan pelaku penyerangan terhadap Ustaz Chaniago saat di kantor polisi.

Dalam keterangan foto tampak diambil Senin, 20 September 2021, pukul 14.06 WIB oleh Babinsa 01/Sei Jodoh. Artinya foto tersebut diambil beberapa saat usai kejadian.

Baca juga: Polisi Sebut Pelaku Penyerangan Ustaz Chaniago Depresi

Di foto itu terlihat pria mengenakan baju kaos abu-abu gelap bermotif garis-garis, bercelana jins menggunakan sandal jepit. Pria berbadan kurus itu tampak sedang serius menatap layar ponsel. 

Kekinian polisi sudah memeriksa kejiwaan pelaku penyerang Ustaz Abu Syahid Chaniago saat bercemarah di Masjid Baitusysyakur, Senin (20/9/2021).

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Reza Tarigan menjelaskan pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan dengan mendatangkan psikolog.

“Kemarin sudah didalami dan hasilnya hari ini sudah keluar, hasilnya pelaku mengalami depresi,” ujar Reza, Selasa (21/9/2021).

Pelaku diketahui berinisal D alias H, pihak kepolisian mengaku juga sudah menghubungi pihak keluarga. “Kami sudah melakukan tes urin dan hasilnya negatif (narkoba),” ucapnya.

Baca juga: Detik-detik Ustaz Chaniago Diserang saat Ceramah, Polisi Ungkap Pelaku

Proses hukum terhadap D masih terus didalami. Reza mengaku kesulitan mendapatkan informasi dari pelaku, pasalnya jawabannya selalu berbeda-beda.

“Saat kami tanyai, pokoknya berbeda dari data asli sama yang dia omongin,” ungkapnya.

(fox)