Manny Pacquiao Siap Maju Jadi Capres Filipina 2022

Manny Pacquiao Siap Maju Jadi Capres Filipina 2022

Manny Pacquiao. (Foto:The Filipino Times)

Manila, Batamnews - Superstar tinju Filipina Manny Pacquiao menyatakan akan mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun 2022.

Pacquiao akan mengusung isu mengatasi kemiskinan dan korupsi untuk memenangkan pemilihan. Perjuangannya dari miskin menjadi kaya, dijadikannya sebagai bahan kampanye nantinya.

"Waktunya sekarang - kami siap untuk menghadapi tantangan kepemimpinan," kata Pacquiao, mengutip Today Online, Selasa (21/9/2021).

Pacquiao, yang memasuki dunia politik pada 2010 sebagai anggota kongres sebelum terpilih menjadi anggota Senat, telah lama diperkirakan akan menduduki jabatan tertinggi di negara itu.

Petinju berusia 42 tahun ini sangat dikagumi oleh banyak orang di Filipina karena kemurahan hatinya dan mengangkat dirinya keluar dari kemiskinan untuk menjadi salah satu petinju terbesar dan terkaya di dunia.

Namun demikian, bukan berarti tak ada yang tak suka dengan Pacquio. 

Sikapnya mendukung Duterte membasmi jaringan narkotika dengan cara-cara keras juga menuai kritik, termasuk sikapnya kepada kaum LGBT.

"Bagi mereka yang bertanya apa kualifikasi saya, apakah Anda pernah mengalami kelaparan?" Pacquiao meminta majelis nasional yang diadakan oleh faksi anti-Duterte dari PDP-Laban.

"Pernahkah Anda mengalami tidak punya apa-apa untuk dimakan, meminjam uang dari tetangga Anda atau menunggu sisa makanan di warung makan? Manny Pacquiao yang ada di depan Anda dibentuk oleh kemiskinan."

Kekuatan bintang Pacquiao di negara yang terkenal dengan politik yang terobsesi dengan selebriti akan menempatkannya pada posisi yang kuat dalam pemilihan presiden.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews