Corona di Batam Muncul Lagi, 7 Kasus Baru

Corona di Batam Muncul Lagi, 7 Kasus Baru

Peta terkini persebaran kasus Corona di Kota Batam. (Foto: Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam)

Batam, Batamnews - Setelah sempat mencatatkan nihil kasus baru dan kematian, Covid-19 kembali muncul di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Pada Senin (20/9/2021), Satuan Tugas Covid-19 Kota Batam melaporkan 7 kasus baru. 

Kumulatif positif Corona kini sebanyak 25.734 dengan kasus aktif 71 orang atau menurun menjadi sebesar 0,27 persen.

Untuk pasien sembuh dilaporkan bertambah 16 orang. Tingkat kesembuhan kini sebesar 96,48 persen atau sebanyak 24.830 orang.

Pasien meninggal dunia juga bertambah 1 orang. Tingkat kematian masih berada di kisaran 3,23 persen, namun jumlahnya meningkat 833 orang.

Zona Merah Lenyap

 

Kabar baik menyertai di tengah bertambahnya kasus baru Corona di Batam. Seluruh kecamatan di Kota Industri tidak ada satupun yang berada di zona merah.

Peta persebaran di level kecamatan didominasi oleh zona kuning yakni di Galang, Sagulung, Sei Beduk, Nongsa, Bengkong dan Lubuk Baja.

Adapun zona oranye tersemat di tiga kecamatan yakni Batam Kota, Sekupang dan Batuaji.

Untuk zona hijau, berada di kecamatan kawasan hinterland yakni Bulang dan Belakangpadang.

Pada level kelurahan, seluruh 64 kelurahan di Batam berada pada zona kuning dan hijau. Rata-rata, setiap kelurahan memiliki kasus aktif Corona di bawah 10 dan nihil.

Sebaran Pasien

 

Jumlah pasien isolasi juga terus menurun. Kini tercatat ada 33 orang yang menjalani isolasi, dimana 12 orang berada di karantina terpadu Asrama Haji Batam.

Kuantitas pasien positif Covid-19 yang dirawat di rumah sakit rujukan juga turun drastis. Dari 11 RS rujukan, masing-masing merawat pasien dengan jumlah di bawah 10 orang.

Seperti di RS Bhayangkara merawat 1 pasien, RS Awal Bros merawat 5 pasien, RS Keluarga Husada 1 orang dan RS Budi Kemuliaan 3 orang.

Kemudian, RSUD Embung Fatimah 6 pasien, RS Graha Hermine 3 orang dan RS Bunda Halimah 2 orang.

RS Elisabeth Sei Lekop 1 pasien, RS Elisabeth Lubuk Baja 2 pasien dan RSBP Batam 4 pasien.

(ret)