Update Corona: Kelurahan di Batam Kembali Nihil Zona Merah

Update Corona: Kelurahan di Batam Kembali Nihil Zona Merah

Peta terkini persebaran kasus Corona di Kota Batam. (Foto: Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam)

Batam, Batamnews - Data harian kasus Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau kembali diperbarui. Angka kematian pasien Corona kembali nihil.

Satgas Covid-19 Kota Batam melansir 11 kasus baru pada Kamis (16/9/2021). 

Secara kumulatif, positif Corona di Batam sebanyak 25.714, dengan kasus aktif sama seperti sehari sebelumnya yakni 117 kasus atau 0,45 persen.

Pasien sembuh dilaporkan bertambah 11 orang. Tingkat kesembuhan kini 96,31 persen atau sebanyak 24.766 orang.

Jumlah kumulatif pasien meninggal tetap sebanyak 831 orang, atau tingkat kematian sebesar 3,23 persen.

Nihil Zona Merah

 

Persebaran kasus Covid-19 pada 64 kelurahan di Batam semakin membaik, dan tak ada satu kelurahan pun yang berstatus zona merah.

Rata-rata, seluruh kelurahan memiliki kasus aktif di bawah 10. Bahkan zona hijau juga terus bermunculan di kelurahan kawan mainland atau pulaun utama.

Perubahan signifikan terlihat dari munculnya zona hijau pada kelurahan di Kecamatan Batam Kota, yang selama ini paling banyak menyumbangkan kasus aktif.

Zona hijau di Batam Kota muncul pada Kelurahan Sungai Panas.

Sejumlah kelurahan di Pulau Batam yang juga berstatus zona hijau yakni Batu Merah, Kampung Seraya dan Tanjung Sengkuang di Batuampar; Sungai Binti dan Sei Pelunggut di Sagulung; Ngenang dan Sambau di Nongsa; Patam Lestari di Sekupang.

Kemudian, Kampung Pelita dan Lubuk Baja Kota di Lubuk Baja; Duriangkang dan Tanjungpiayu di Seibeduk; dan Bengkong Laut di Bengkong.

Sebaran Pasien

 

Jumlah pasien isolasi mandiri meningkat dibanding sehari sebelumnya menjadi 79 orang. Sebanyak 31 orang diantaranya berada di karantina mandiri Asrama Haji Batam.

Untuk pasien yang dirawat di rumah sakit tercatat ada 38 orang, seperti di RS Bhayangkara merawat 1 pasien, RS Awal Bros merawat 7 pasien, RS Keluarga Husada 1 orang dan RS Budi Kemuliaan 3 orang.

Kemudian, RS Harapan Bunda 3 orang, RSUD Embung Fatimah 5 pasien, RS Graha Hermine 4 orang dan RS Bunda Halimah 2 orang.

RS Elisabeth Sei Lekop 2 pasien, RS Elisabeth Lubuk Baja 4 pasien dan RSBP Batam 6 pasien.

(ret)