Seleksi 2 Jabatan Staf Ahli dan Kasatpol PP Batam, Pansel Loloskan 6 Nama

Seleksi 2 Jabatan Staf Ahli dan Kasatpol PP Batam, Pansel Loloskan 6 Nama

ilustrasi.

Batam, Batamnews - Enam peserta lolos hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi di lingkungan Pemerintah Kota Batam. Hal ini berdasarkan hasil panitia seleksi terbuka, Senin (13/9/2021). 

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan keenam peserta yang lolos tersebut, masing-masing tiga orang di dua jabatan yaitu Staf Ahli dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP). “Iya, ada enam orang,” ujar Amsakar. 

Adapun nama yang lolos seleksi administrasi yang mendaftar di Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kota Batam adalah Abdul Muslim saat ini menjabat sebagai Kabid di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam. 

Selanjutnya, Muhammad Samad, sebagai Kabid Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), dan Padlinsono Kabid Pembukuan di Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Batam.

Sementara, untuk posisi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Batam, ada tiga camat yang ikut berpartisipasi. Mulai dari Mohammad Fairus Ramadhan Batubara, Camat Bengkong, kemudian Reza Khadafi Camat Sagulung, dan Ridwan Afandi Camat Batuaji.

Selanjutnya, para peserta yang lolos seleksi wajib mengikuti Uji Kompetensi (Asessment) yang akan diselenggarakan pada, Selasa (14/9) hingga Rabu (15/9) pukul 08.00 WIB di Ruang Rapat Embung Fatimah, lantai 4, Kantor Walikota Batam.

"Mereka ini akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni uji kompetensi. Kita harapkan semua yang terbaik dan mengisi jabatan itu nanti," jelasnya. 

Sementara dua lowongan jabatan eselon II yang dibuka yakni Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia yang sebelumnya dijabat Aspawi Nangalie. Saat ini Aspawi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) yang saat ini dijabat Salim.

(ret)