Hari ke-4 Pencarian Dua Nelayan Hilang di Pantai Trikora Nihil

Hari ke-4 Pencarian Dua Nelayan Hilang di Pantai Trikora Nihil

Tim Basarnas Tanjungpinang melakukan pencarian di perairan Pantai Trikora, Kabupaten Bintan, Jumat (10/9/2021) malam. (Foto: Yude/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Hari ke-4 pencarian korban dua nelayan hilang di Pantai Trikora, Kabupaten Bintan masih nihil. Tim SAR gabungan tak menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Plh Kepala Basarnas Tanjungpinang, Miswadi mengatakan, pihaknya terkendala cuaca saat proses pencarian.

Baca juga: Dua Nelayan Hilang di Pantai Trikora Bintan Belum Ditemukan

Faktor lainnya seperti arus bawah laut sangat memperngaruhi pergerakan tim pencari menelusuri arah kemungkinan terseretnya korban.

“Arus yang di dasar itu mempengaruhi. Karena yang di bawah itu akan bergeser. Jadi kami harus mengetahui arah arusnya itu,” kata Miswadi, Minggu (12/9/2021).

Seperti diketahui, dua nelayan Kelong Apung, Dicky Rahmawan dan Arfa Sona hilang dan hanyut. Keduanya dilaporkan terseret tali saat melempar jangkar kelong (alat tangkap ikan). Kejadian pada Kamis (9/9/2021).

Basarnas juga sudah melakukan penyelaman atas permintaan keluarga korban. “Sudah kami lakukan, hanya saja tim perlu melihat dulu kondisi lautnya,” kata Miswadi.

Baca juga: Pria Asal Natuna Tenggelam di Perairan Pantai Trikora Bintan

Miswadi menduga jasad korban masih berada di dalam laut saat ini. “Kemungkinan tersangkut di tunggul-tunggul, makanya kami cek,” ucapnya.

Pihaknya masih berusaha semaksimal mungkin melakukan pencarian.

(ude)