Dua Orang Meninggal Dunia saat Syuting di Wisata Mangrove Bintan

Dua Orang Meninggal Dunia saat Syuting di Wisata Mangrove Bintan

Tim SAR mengevakuasi korban tenggelam di wisata mangrove Bintan (Foto:ist)

Bintan, Batamnews - Aktivitas syuting yang dilakukan oleh tim fotografer dan instansi terkait di Wisata Ekang Mangrove, Desa Ekang Anculai, Kecamatan Teluk Sebong, Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), ternyata menelan 2 korban nyawa, Minggu (5/9/2021).

Informasi yang didapat, tim fotografer yang terdiri dari 3 orang itu berwisata bersama Dinas Pariwisata Bintan dan GenPi Bintan. Mereka adalah Wahyu, Benny, dan Rio.

Ketiganya menyusuri sungai cukup luas yang dijadikan tempat wisata dengan menumpangi perahu cano bermesin tempel Yamaha 5 PK sepanjang 4 meter yang dikemudikan oleh tekong.

Selesai menyusuri ketiganya ingin berswafoto. Kemudian melepas life jacket namun naasnya mereka terjatuh dari perahu tersebut. Dua orang berhasil diselamatkan yaitu Rio dan Benny. Keduanya dievakuasi dari lokasi dan dilarikan ke RSUD Engku Haji Daud (EHD) Tanjunguban. Namun Benny meninggal dunia dalam perjalanan.

Baca juga: Wahyu Hanyut saat Syuting di Wisata Mangrove Bintan

Sementara Wahyu tak ditemukan alias tenggelam. Tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas, Poisi, TNI, BPBD, Tagana dan masyarakat setempat melakukan pencarian. 2 jam kemudian tepatnya sekitar pukul 15.00 WIB, Wahyu berhasil ditemukan namun kondisinya sudah meninggal dunia.

Salah seorang warga yang ikut menyelam, Bayu mengatakan, dia bersama lainnya sempat kualahan mencari korban yang tenggelam. Pasalnya sudah berkali-kali menyelam tetapi tak juga menemukan korban.

"Dua jam kemudian korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan. Kondisi korban ditemukan agak membungkuk di kedalaman 5 meter," jelasnya.

Kanit Reskrim Polsek Bintan Utara, Iptu Purbowo, mengatakan, korban yang tenggelam sudah dibawa ke RSUD EHD untuk penanganan lebih lanjut. Kemudian juga meminta keterangan dari berapa saksi.

“Korban yang satu lagi sudah ditemukan dan meninggal dunia. Beberapa barang bukti sudah diamankan ke Polres,” ucapnya usai mendampingi Kapolsek Bintan Utara Kompol Suharjono yang melakukan evakuasi di lokasi kejadian.

(ary/ude)

(ary)