Ketua DPRD Bintan Terluka Dikeroyok 3 Orang

Ketua DPRD Bintan Terluka Dikeroyok 3 Orang

ilustrasi

Bintan, Batamnews - Polisi menangkap pelaku pengeroyokan Ketua DPRD Bintan, Agus Wibowo. Kejadian itu dialami Agus, Selasa (7/9/2021) sore. TKP di Kampung Cikolek, Desa Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya.

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono menyebut ketiga pelaku sudah diamankan pihaknya.

"Saat itu Pak AW (Agus Wibowo) sedang jalan di aera perkebunan miliknya. Ia kemudian menegur 5 orang pemuda tak dikenal yang mancing lokasi di kebunnya. Kejadian pukul 5 sore," kata Tidar, Jumat (10/9/2021).

Tidak terima ditegur, tiga dari lima pemancing tersebut mengeroyok Agus. Mereka kemudian kabur dari perkebunan tersebut.

Agus kemudian melaporkan kejadian yang dialaminya ke polisi. Beruntung ia hanya mengalami luka-luka lecet.

Tak butuh waktu lama, polisi kemudian meringkus pelaku pengeroyokan.

"Alhamdulilah 3-4 jam kita berhasil mengamankan pelaku pengeroyokan. Dua diantaranya diamankan di Tembeling, Teluk Bintan dan satu lagi diamankan di Tanjungpinang," jelas Tidar.

Pelaku yang diamankan adalah ES, WR, WD. Sementara kedua rekan pelaku A dan H tidak ditahan karena tidak terlibat dalam pengeroyokan. Namun keduanya ikut diperiksa sebagai saksi. 

Mereka kemudian ditaha. Polisi menjerat dengan Pasal 170 KUHP tentang tindak pidana pengeroyokan secara terang-terangan dengan ancaman 5 kurungan penjara.

"Awlanya korban juga sempat melaporkan kehilangan modem WiFi di lokasi. Namun ketika dicari lagi modem tersebut jumpa sehingga laporan pencurian terhadap pelaku tidak dikenakan. Pelaku dijerat dengan tindak pidana pengeroyokan," ucapnya.

(ary)