Pantauan Harga di Pasar Mitra Raya Batam: Harga Sayuran Meroket

Pantauan Harga di Pasar Mitra Raya Batam: Harga Sayuran Meroket

Pedagang sayur di Pasar Mitra Raya, Batam Center. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam, Batamnews - Harga komoditas sayuran di Batam dalam sepekan terakhir mengalami kenaikan. Lonjakan harga bisa mencapai tiga kali lipat harga normal.

Kenaikan terjadi pada harga sayur mayur seperti bayam, kangkung, sawi, cabai, bawang merah dan bawang putih.

Pantauan batamnews di Pasar Mitra Raya, Batam Centre, kenaikan harga yang paling signifikan yakni sayur bayam dan kangkung.

Biasanya 1 kg sayur bayam hanya Rp 8 ribu sampai Rp 10 ribu. Namun saat ini menjadi Rp 25 ribu per Kg.

“Tinggi kali naiknya, malahan biasanya bisa sampai Rp 6 ribu satu ikatnya,” ungkap Rika, salah satu pedagang di Pasar Mitra Raya.

Begitu juga untuk sayur jenis sawi hijau, saat ini harganya mencapai Rp 25 ribu perkilonya. Biasanya harga normal hanya Rp 15 ribu.

Pedagang lainnya, Nora mengatakan harga sayur mayur naik biasanya karena pengiriman dari Jawa yang telat. “Musim hujan juga kan, biasanya emang gitu,” katanya.

Harga sayuran bayam, kangkung dan sawi diakuinya memang naik lebih tinggi jika dibandingkan dengan harga cabai dan bawang.

Harga cabai di pasar Mitra Raya rata-rata mencapai harga Rp 45 ribu per kilonya, naik Rp 10 ribu dari harga normal. Sedangkan harga bawang merah Rp 40 ribu dan bawang putih Rp 33 ribu per Kg.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews