KM Hendrison Terbakar di Batuampar Sedang Perbaikan untuk Dijual

KM Hendrison Terbakar di Batuampar Sedang Perbaikan untuk Dijual

Ilustrasi. (foto:ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kapal Motor (KM) Hendrison milik Tokim yang tengah menjalani perawatan di Perairan Pantai Stres, Batuampar, Batam, terbakar. Kebakaran ini diduga karena disebabkan korsleting arus pendek, Rabu (28/10/2015)

Kasat Polair Polresta Barelang, Iptu Arsyad Riyandi mengatakan, sekitar pukul 06.00 WIB pihaknya mendapat informasi dari anggota yang tengah berpatroli mendapati sebuah kapal kayu Hendrison mengalami kebakaran di sekitar perairan Batuampar.

Kapal itu sebelumnya beroperasi sebagai kapal kargo ekspedisi, namun setelah dua atau tiga bulan lalu kapal ini sudah tidak beroperasi dan berlabuh di Batuampar untuk menjalani perawatan.

"Saat terbakar, kapal ini sudah tidak memiliki muatan dan diduga penyebab kebakaran dari arus pendek genset yang saat itu aliran gensetnya digabung dengan Kapal Victory," ungkapnya

Namun, Kapal Victori tidak mengalami kebakaran, sementara tiga anak buah kapal (ABK) yang tengah berada di kapal tersebut telah dievakuasi ke kapal lainnya. Kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa.

"Saat ini kasus kebakaran kapal ini ditangani oleh pihak KPLP," ujar Iptu Arsyad Riyandi, Kasat Polair Polresta Barelang.

Gajah Rooseno, Kepala Kesatuan Pengamanan Laut dan Pantai (KPLP) Batam mengatakan, saat terbakar, KM Hendrison ‎tengah berlabuh di perairan Batuampar. "Kita langsung turunkan tim untuk memadamkan api. Sekitar pukul 10.00 WIB, api berhasil dipadamkan dari kapal yang rencananya hendak dijual itu," ungkap Roseno.

"Sementara kerugian masih belum diketahui, karena saat terbakar kapal tidak memiliki muatan," kata Gajah Rooseno.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews