Mengejutkan, Bisnis Ini Ternyata Sangat Diminati Investor Asing

Mengejutkan, Bisnis Ini Ternyata Sangat Diminati Investor Asing

Pemakaman mewah San Dieo Hills di Bogor. Foto: Aldakwah

BATAMNEWS.CO.ID - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) terus berupaya menciptakan iklim investasi yang baik di Indonesia. Salah satu upaya tersebut yaitu dengan membuka kesempatan serta memfasilitasi adanya investasi baru yang ditampung sampai dengan akhir Oktober ini.

Hal yang mengejutkan adalah, ternyata investor asing menyampaikan minatnya terhadap sektor baru. Sektor bisnis pemakaman mewah, jasa informatika transportasi, dan panti jompo (senior living) bagi wargi asing ternyata ramai diminati investor asing.

"Seiring perkembangan zaman, banyak peluang terbukanya bisnis baru," ujar Kepala BKPM Franky Sibarani beberapa waktu lalu, sebagaimana dilansir dari Tempo.

Karena itu, sembari menerima masukan pengusaha dari ketiga bidang usaha tersebut, BKPM mencoba berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga negara lain.

Sektor senior living, menurut dia, diperlukan koordinasi dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia karena warga asing hanya diperbolehkan menetap di Indonesia selama tiga bulan.

Hingga kini, sudah ada minat senilai US$ 40 juta dari Jepang dan US$ 26 juta dari Australia. Minat besar tersebut muncul karena iklim Indonesia yang hangat menjadi destinasi favorit turis lanjut usia yang tak kuat dengan iklim di negara empat musim.

[rul]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews