Canggih, Inilah Mobil Udara Anti Macet. Anda Tertarik?

Canggih, Inilah Mobil Udara Anti Macet. Anda Tertarik?

Mobil udara anti macet. Sumber:beritateknologi

BATAMNEWS.CO.ID - Macet di Indonesia bukan hanya milik Jakata saja. Hampir seluruh kota di Indonesia mengalami macet. Belum ada solusi yang efektif untuk mengatasi macet ini.

Perusahaan SkyTrans yang berasal dari California, Amerika Serikat, memperkenalkan alat transportasi yang diklaim mampu mengurangi kemacetan. Bentuknya mirip seperti pada kendaraan di film bertemakan teknologi tinggi dan canggih.

Seperti dikutip dari beritateknologi yang melansir dari CNN, mobil angkutan umum ini akan berjalan di jalur besi magnetik sebagai lintasannya. Mobil ini dapat mengangkut 4 orang sekaligus dengan kecepatan maksimum 95 km/h. Lintasannya sendiri tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 6 hingga 9 meter dari permukaan tanah.

Angkutan umum ini akan berada pada lintasan yang terbuat dari bahan baja dan aluminium. Sistem ini menggunakan teknologi levitasi magnetik untuk menggerakan mobil angkutan umum tersebut, sehingga akan timbul elektromagnet yang menjadikan kendaraan ini dapat bergerak maju. Kelebihan dari teknologi ini adalah hemat bahan bakar, khususnya jika digunakan didaerah yang kurang cakupan listriknya.

Jerry Sanders selaku CEO dari SkyTrans mengatakan bahwa angkutan umum ini lebih hemat dijalankan daripada membangun jalan – jalan baru. Bahkan solusi yang ditawarkan SkyTrans ini juga lebih murah dibandingkan solusi membangun jalan bawah tanah. Rencananya, angkutan ini akan diuji coba dalam waktu dekat.

[rul]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews