Kasus Covid di Meranti: 182 Orang Masih Dirawat

Kasus Covid di Meranti: 182 Orang Masih Dirawat

Ilustrasi.

Meranti, Batamnews - Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau terus menningkat. Setidaknya ada sebanyak 182 orang yang masih dirawat.

Secara kumulatif, berdasarkan data dari Tim Satgas Covid-19 Meranti tertanggal 12 Agustus, total jumlah kasus positif Covid-19 sebanyak 1709 orang. Adapun pasien sembuh dari Covid-19 1479 orang.

Penambahan jumlah tersebut diketahui seiring banyaknya warga yang terpapar Covid-19. Setidaknya, kemarin terdapat penambahan sebanyak 13 orang.

"Namun banyak juga yang sembuh. Ada 16 orang yang sudah dinyatakan sembuh," tutur Jubir Satgas Covid-19 Meranti, Muhammad Fahri, Jumat (13/8/2021).

Sementara itu, Kapolres Meranti, AKBP Andi Yul Lapawesean SIK MH mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pengetatan. Razia penerapan protokol kesehatan (prokes) akan terus digencarkan.

"Kita sudah melakukan berbagai tindakan pencegahan, salah satunya tindakan preventif. Kita sudah melakukan langkah-langkah penertiban, mengunjungi sejumlah tempat dan memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker," terangnya.

Dilanjutkannya, Meranti saat ini sudah masuk dalam PPKM level 3. Terlebih lagi salah satu wilayah yakni Desa Topang, Kecamatan Rangsang diberlakukan lockdown karena sudah masuk dalam zona oranye.

"Terhadap di Desa Topang, sesuai instruksi Bapak Bupati kemarin, dalam lockdown (masyarakat) untuk tidak keluar dulu sampai kita lihat perkembangannya," tutup Andi. 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews