Meranti Siaga Hadapi Lonjakan Corona, Prokes Diperketat

Meranti Siaga Hadapi Lonjakan Corona, Prokes Diperketat

Ilustrasi.

Meranti, Batamnews - Lonjakan kasus Covid-19 juga terjadi di Kabupaten Meranti, Provinsi Riau. Hingga akhir pekan lalu, sudah 459 orang dinyatakan positif Corona di wilayah itu.

Rapat koordinasi aparat pemerintah digelar menyikapi darurat Covid ini. Kapolres Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito yang menginisiasi rapat mrnyampaikan pihaknya harus segera mendorong tim gugus tugas untuk mengambil langkah-langkah taktis.

"Jadi, mulai Senin (26/4/2021) kita akan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan ketat sekali. Karena intensitas masyarakat berkumpul semakin tinggi, beriringan dengan jumlah kasus postif yang terus meningkat. Makanya hal ini tidak bisa kita biarkan. Karena, keselamatan manusia adalah hukum tertinggi," tegas Eko.

Dia meminta agar seluruh instansi dapat bekerjasama dan saling mendukung dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 yang terus meningkat di Meranti, mulai dari penanganan di hulu sampai ke hilir.

Seluruh kesepakatan dan hasil rapat akan dituangkan dalam sebuah surat edaran oleh Pemkab Meranti. Sehingga dapat menjadi dasar untuk melaksanakan berbagai hal dan tindakan yang akan dilaksanakan tim gugus tugas dalam memastikan Prokes ketat mulai Senin ini.

Hal itu langsung diperintahkan oleh Wakil Bupati Meranti, H Asmar. Ia langsung meminta Kepala Bappeda, Kadiskes dan Direktur RSUD agar mengkoordinasikan serta menyiapkan segala yang dibutuhkan untuk melaksanakan kesepakatan dalam rapat darurat penanganan Covid-19 di Kepulauan Meranti tersebut. 

"Semuanya harus dikoordinasikan. Agar apa yang kita terapkan nanti berjalan dengan baik," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews