Gempa Dahsyat Guncang Afghanistan, Ratusan Orang Tewas

Gempa Dahsyat Guncang Afghanistan, Ratusan Orang Tewas

Ilustrasi gempa. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.OD - Gempa berkekuatan 7,5 skala richter (SR) yang menguncang Afghanistan dan Pakistan pada Senin sore waktu setempat. Selain ribuan bangunan yang hancur, korban tewas telah menyentuh angka 180 orang.

"Laporan awal dari Afghanistan dan Pakistan setelah gempa berkekuatan 7,5 SR terjadi, kini sedikitnya 180 orang tewas," tulis CNN, Senin, 26 Oktober 2015.

Selain itu, di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa Pakistan dan wilayah kesukuan federal yang berbatasan dengan Afghanistan dilaporkan kurang lebih 146 orang juga dilaporkan tewas.

Menurut pejabat koordinasi setempat. Para pejabat Afghanistan melaporkan setidaknya 34 kematian terjadi di provinsi timur laut negara itu.

Sebelumnya seperti diketahui, sebuah gempa hebat berkekuatan 7,5 melanda Asia selatan pada Senin sore. Kantor berita setempat melaporkan puluhan korban tewas dalam waktu yang singkat.

Saat ini sulit memastikan berapa jumlah angka korban yang tewas, dikarenakan sulitnya untuk mengumpulkan komunikasi, karena sistem informasi mati.

(ind/bbs/viva)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews