BNPB Ingatkan Pemko Batam Awasi Lalu Lintas Orang dari Luar Negeri

BNPB Ingatkan Pemko Batam Awasi Lalu Lintas Orang dari Luar Negeri

Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito saat mengunjungi posko PPKM Mega Legenda Batam dan juga memberikan bantuan paket sembako.

Batam, Batamnews - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau diminta tidak lengah dalam mengawasi arus lalu lintas orang dari luar negeri.

Pengawasan harus ditingkatkan mengingat Batam merupakan salah satu pintu masuk orang ke Indonesia dari luar negeri. 

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito mengatakan Batam merupakan garda terdepan Indonesia karena berbatasan dengan negara tetangga.

“Saya ingin titip kepada masyarakat Batam maupun Kepri, situasi yang dicapai saat ini jangan jadi lengah, karena belum tahu, virus ini kapan akan berakhir, kita tahu adalah muncul varian baru baru diwaspadai,” kata Ganip saat 
meninjau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, di Pasar Mega Legenda, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (7/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ganip mengapresiasi kepada pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota dalam pelaksanaan tugas penanganan Covid-19. 

Khusus PPKM Mikro di kawasan Pasar Mega Legenda, menurut Ganip para petugas sudah cukup kompak bekerjasama dengan baik.

“Ini menjadi hal terpenting karena PPKM ini adalah garda terdepan dalam menangani Covid-19,” katanya.

Ganip juga memberikan bantuan paket sembako kepada para pedagang yang ada di kawasan Pasar Mega Legenda. Total paket sembako yang diberikan berjumlah 120 paket.

Adapun paket sembako yang diberikan berupa, beras 5 kg, mie instant, minyak goreng dan telur.

Anggota Posko PPKM Pasar Mega Legenda, Kapten Infantri Hasanuddin Siregar, Danramil 03 Nongsa menyampaikan bantuan paket sembako akan diberikan kepada para pedagang di Pasar Mega Legenda.

“Selain pedagang, paket sembako juga diberikan kepada security pasar, petugas kebersihan serta dua orang perwakilan warga sekitar,” ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews