Target 15 Ribu Orang Tervaksinasi dalam 5 Hari di GOR Temenggung Batam

Target 15 Ribu Orang Tervaksinasi dalam 5 Hari di GOR Temenggung Batam

Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol Sandityo. (Foto: Edo/Batamnews)

Batam, Batamnews - Sebanyak 15 ribu orang tervaksin selama 5 hari dalam kegiatan di GOR Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam

Program vaksin ini, diselenggarakan oleh Polresta Barelang untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Kota Batam.

Pemberian vaksin itu dilakukan selama 5 hari, yang telah dimulai sejak Rabu (28/7/2021) kemarin, hingga hari ini Jumat (30/7/2021).

Kemudian, akan dilanjutkan kembali pada Senin dan Selasa depan dengan capaian per hari ditarget 3.000 orang.

"Target lima hari, yaitu 15 ribu orang, dengan satu hari kita akan vaksin 3.000 orang. Hari ini terakhir dalam minggu ini, dan akan dilanjutkan kembali pada Senin dan Selasa depan," kata Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol Sandityo, saat ditemui di lokasi.

Disebutkannya, antusias masyarakat sangat tinggi dalam vaksinasi. Banyak warga yang rela antre dari subuh.

Target yang telah ditentukan juga terbatas, yaitu 3.000 orang dalam satu hari. Sehingga, warga yang terlambat datang, dipastikan tidak dapat nomor antrean.

"Antusias sangat tinggi. Sejak subuh sudah banyak yang datang dan antre, bahkan ada juga beberapa yang datang dini hari," katanya.

Bahkan, penyuntikan vaksin juga melebihi target yang ditentukan, dan bisa mencapai 4000 orang dalam satu hari.

Meskipun banyaknya masyarakat yang datang untuk mendapat vaksinasi gratis tersebut, petugas disiagakan untuk mengurai masyarakat jika terjadinya penumpukan.

Penerapan protokol kesehatan diterapkan dengan ketat.

"Protokol kesehatan kita utamakan, dan sejauh ini kegiatan berlangsung dengan aman dan masyarakat terlayani dengan baik," ujar Sandityo.

(aha)
Komentar Via Facebook :