[JURNALISME WARGA] AWAS! Bocah 8 Tahun Hampir Diculik di Batuaji, Pelaku Memakai Mobil

[JURNALISME WARGA] AWAS! Bocah 8 Tahun Hampir Diculik di Batuaji, Pelaku Memakai Mobil

Ilustrasi. (foto:ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Seorang bocah berusia 8 tahun nyaris menjadi korban penculikan di Batuaji, Batam, Minggu (25/10/2015). Seperti diceritakan oleh pengguna akun facebook Lia Hamzah‎ di salah satu forum. Lia mengaku, anaknya baru saja lolos dari upaya penculikan!
 
Akun Lia Hamzah mengatakan, pukul 18.30, anak laki-lakinya yang bernama Ashriq hampir diculik. Saat itu, anaknya mau ke warung yang jaraknya tak jauh dari rumahnya di Buana View, Batuaji. Ashriq ingin membeli lem kertas.

"Tiba-tiba sebuah mobil mendekatinya dan berusaha memanggil sambil mendekatinya. Karena anak saya tak mau, salah satu dari mereka turun ingin menangkap anak saya dengan ciri memakai baju biru dan rambutnya sudah agak beruban," tulis Lia.

"Tapi Alhamdulillah, anaknya cerdas, dia langsung lari sekuat mungkin dan sampai di rumah dia teriak, nangis, gemetar. Dan seperti trauma dan ketakutan. Setelah mendengar cerita darinya, keluargaku langsung mencari keberadaan mobil itu, tapi dia sudah menghilang. Sampai sekarang anak saya masih ketakutan dan melamun terus," sambung tulisan Lia.

"Saya cuma gak habis pikir, kenapa di Batam ini sekarang begitu banyak kejahatan dan predator anak.
Padahal dulu Batam aman-aman saja. Semoga ini tidak terjadi pada anak-anak yang lainnya."

Postingan pengguna akun Lia Hamzah langsung mendapat banyak komentar. Ada yang mengaku waswas karena kejadian itu. Ada yang mengatakan, "Predator sudah berani masuk komplek perumahan."

Pengguna lain mengaku takut dan gemetar membaca postingan tersebut karena mempunyai anak yang berusia sebaya.

Lia Hamzah sendiri mengaku trauma memperbolehkan anaknya keluar sendiri walaupun cuma ke warung yang hanya berjarak beberapa meter dari rumahnya. Ia memposting kejadian itu agar jadi peringatan dan tidak terjadi ke anak-anak lain di Batam.  

(ind/bbs/fb)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews