Dokter di NTB Tawarkan 'Wisata' Gratis ke RS Bagi Para Penyangkal Covid-19

Dokter di NTB Tawarkan

Ilustrasi.

Mataram, Batamnews - Seorang dokter di Provinsi Nusa Tenggara Barat merasa jengah terhadap para penyangkal ataupun mereka yang tidak percaya dengan virus Covid-19.

Dokter bernama Yuda Permana ini menawarkan 'wisata' gratis ke rumah sakit kepada para penyangkal Corona, dengan tujuan agar mereka melihat sendiri efek yang ditimbulkan oleh virus ini.

“Kalau ada dari masyarakat yang masih belum percaya dengan Covid-19, datanglah. Saya akan membawa Anda untuk tur keliling rumah sakit dan kita akan melihat semua pasien yang terisolasi di sana,” kata Yuda yang juga Kepala Gugus Tugas Covid-19 Lombok Tengah dalam sebuah diskusi publik pada Sabtu (17/7/2021) lalu.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa semua 'turis' kemudian akan diperlihatkan semua berbagai kondisi yang mempengaruhi pasien Covid-19 dari gejala ringan hingga parah dan mengancam jiwa. 

Yuda juga memberikan opsi kepada para penyangkal Covid-19 ini apakah akan memakai Alat Pelindung Diri (APD) atau tidak selama tur karena mereka tidak percaya dengan virus tersebut.

Namun, mereka harus terlebih dahulu mencapai kesepakatan apakah akan memakainya atau tidak sebelum tur dan tidak mundur setelah menyaksikan pasien berjuang untuk hidup karena Covid-19 di rumah sakit.

“Saya akan membawa para penyangkal Covid-19 ini dalam 'tur perjalanan'. Hari pertama kita bisa melihat kondisi rumah sakit yang menyedihkan. Pada hari kedua atau ketiga kita bisa menjenguk pasien yang memiliki gejala ringan atau berat seperti mereka yang membutuhkan ventilator untuk bernafas. Mungkin kita bahkan bisa melihat seorang pasien di ambang kematian,” imbuhnya.

Dengan melakukan hal ini, ia berharap dapat mengedukasi masyarakat untuk percaya akan bahaya virus dan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan untuk mencegah infeksi Covid-19.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews