Richard Branson Dahului Jeff Bezos dan Elon Musk Piknik ke Luar Angkasa

Richard Branson Dahului Jeff Bezos dan Elon Musk Piknik ke Luar Angkasa

Sir Richard Branson. [Johannes EISELE/AFP]

New Mexico - Miliarder Inggris Richard Branson sukses mewujudkan impiannya menjalani penerbangan perdana ke ruang angkasa.

Menggunakan pesawat roket Virgin Galactic, Branson kembali dari perjalanannya ke luar angkasa pada Minggu (11/7/2021) lalu.

Hal itu ia lakukan baru-baru ini pada Minggu, 11 Juli 2021 lalu. Ia berangkat dengan menggunakan pesawat Unity 22 dengan dipiloti oleh seorang profesional.

Richard berangkat bersama segerombol karyawan Virgin Galactic yang beruntung. Ia melayang-layang di angkasa pada ketinggian 15 ribu kilometer sebelum akhirnya turun di New Mexico pada pukul 21.30 WIB.

Branson, salah satu dari enam karyawan Virgin Galactic Holding Inc (SPCE.N) yang terikat untuk perjalanan, disebut-sebut misi sebagai pendahulu era baru pariwisata ruang angkasa, dengan perusahaan yang ia dirikan pada tahun 2004 siap untuk memulai operasi komersial tahun depan.

"Kami di sini untuk membuat ruang lebih dapat diakses oleh semua orang. Selamat datang di fajar era ruang angkasa baru," kata Branson, dikutip Reuters

Keberhasilan penerbangan perdana ini, membuat Branson mendahului mantan bos Amazon, Jeff Bezos yang sama-sama ingin ke luar angkasa.

Baca: Orang Terkaya di Dunia Jeff Bezos Mau Terbang ke Luar Angkasa

"Selamat atas penerbangannya, tidak sabar untuk bergabung dengan klub!" kata Bezos di Instagram. 

Selain Bezos, bos Tesla Elon Musk juga memiliki keinginan yang sama.

(gea)

Berita Terkait