Petir Renggut Nyawa Lebih dari 50 Warga India dalam Sehari

Petir Renggut Nyawa Lebih dari 50 Warga India dalam Sehari

Ilustrasi.

Jaipur, Batamnews - Lebih dari 50 orang tewas disambar petir di beberapa negara bagian India, termasuk 11 orang di sebuah benteng bersejarah pada Senin (12/7/2021).

Today Online melaporkan sekitar 10 orang lainnya tewas hari Minggu di negara bagian gurun Rajasthan dan pihak berwenang menambahkan setidaknya 42 orang tewas di berbagai distrik di Uttar Pradesh, negara bagian terpadat di India.

Di Jaipur, ibu kota Rajasthan, petir menghantam dua menara pengawas di Benteng Amer abad ke-12, yang dipenuhi pengunjung yang menyaksikan badai melintasi kota.

"Hujan sudah turun ketika orang-orang di sana. Mereka berkerumun di menara karena curah hujan semakin tinggi," kata Saurabh Tiwari, seorang perwira senior polisi Jaipur kepada AFP.

Orang-orang telah berbondong-bondong ke benteng, yang memberikan pemandangan indah ke Jaipur, setelah beberapa minggu panas yang hebat di negara bagian itu.

Baca: Diduga Tersambar Petir, Pria Meninggal di Pasar Sagulung adalah Seorang Dosen

Sebelas orang tewas dan 17 lainnya terluka, dengan tiga dalam kondisi kritis, menurut polisi.

Tiwari mengatakan hingga 30 orang berada di menara ketika petir menyambar.

"Beberapa yang terluka dibiarkan tidak sadarkan diri oleh serangan itu. Yang lain lari karena panik dan kesakitan yang luar biasa," tambah Tiwari.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews