Corona Belum Reda, Virus Zika Kini Merebak di India

Corona Belum Reda, Virus Zika Kini Merebak di India

Ilustrasi.

New Delhi, Batamnews - Di tengah belum meredanya kasus Corona, pemerintah India mengeluarkan peringatan di seluruh negara bagian seiring dengan munculnya virus Zika.

Virus ini terdeteksi di Kerala, India bagian selatan pada Jumat (9/7/2021) setelah pemerintah menyelidiki 13 kasus. Demikian disampaikan Menteri Kesehatan negara bagian Veena George dilansir Channel News Asia.

Seorang wanita hamil berusia 24 tahun ditemukan terinfeksi penyakit yang ditularkan nyamuk dan sedang menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di kota Thiruvananthapuram.

Wanita hamil sangat rentan dan dapat menularkan infeksi kepada bayi mereka yang baru lahir yang dapat mengakibatkan kondisi yang mengubah hidup seperti sindrom Guillain-Barre, penyakit auto-imun yang langka.

Sampel dari 13 kasus yang dicurigai telah dikirim untuk penyelidikan lebih lanjut ke laboratorium di Pune, menteri menambahkan.

Zika sebagian besar menyebar melalui gigitan nyamuk Aedes tetapi juga dapat ditularkan secara seksual, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews