Dilip Kumar Aktor Legendaris India Meninggal Dunia

Dilip Kumar Aktor Legendaris India Meninggal Dunia

Dilip Kumar. (Foto: The India Express)

New Delhi - Dilip Kumar, aktor legendaris India meninggal dunia dalam usia 98 tahun pada Rabu (7/7/2021). 

Kerabat Kumar menyebut, salah satu bintang terbesar di zaman keemasan perfilman India dari 1940-an hingga 1960-an itu meninggal dunia karena sakit sejak beberapa waktu lalu.

"Dengan berat hati dan duka yang mendalam, saya mengumumkan meninggalnya Dilip Saab kita tercinta, beberapa menit yang lalu," cuit Faisal Farooqui dari akun resmi Kumar. 

Dimulai sebagai penjual buah, Kumar berjuang melawan kegagalan awal dan ketidaksetujuan keluarga untuk menjadi salah satu bintang film Bollywood yang paling berprestasi dan dihormati.

Dijuluki "Raja Tragedi" dengan ketampanannya yang merenung, rambut acak-acakan, dan suara yang dalam, ia menikmati karir yang membentang lebih dari 50 tahun dan hampir 60 film.

Tapi dia kehilangan ketenaran internasional setelah menolak kesempatan untuk bermain sebagai Sherif Ali dalam film klasik David Lean tahun 1962 "Lawrence of Arabia". Bagian itu jatuh ke tangan aktor Mesir, Omar Sharif.

Di antara peran Kumar yang paling diingat adalah penampilannya dalam roman sejarah mewah "Mughal-e-Azam", berdasarkan kehidupan salah satu pangeran Mughal besar India.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews