Penerimaan CPNS dan PPPK Batam, Sekda Ingatkan Jangan Terima Tawaran Aneh-aneh

Penerimaan CPNS dan PPPK Batam, Sekda Ingatkan Jangan Terima Tawaran Aneh-aneh

Sekda Kota Batam Jefridin.

Batam, Batamnews - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian perja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota Batam resmi dibuka pada 30 Juni 2021.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid mengatakan proses penerimaan CPNS dan PPPK di Batam akan sesuai dengan mekanisme dan jadwal yang telah ditentukan.

"Karena itu para pegawai yang telah ditunjuk sebagai Pansel (panitia seleksi) harus benar-benar memahami mekanisme yang ada. Jangan sampai ada kesalahan yang dapat merugikan masyarakat yang mendaftar, baik CPNS ataupun PPPK," ujar Jefridin, Sabtu (3/7/2021).

Ia mengimbau kepada para pansel jika ada keraguan agar dapat menyampaikan kepada atasannya, supaya segera diselesaikan. Pihaknya juga menekankan agar pansel tidak melakukan hal di luar aturan yang sudah ada.

"Siapa tahu ada tawaran yang aneh-aneh dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Jangan sampai tergoda, intinya jalankan mekanisme dan aturan yang ada,' katanya menegaskan.

Baca: Pemko Batam Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK, Ini Pesan Rudi

Selain itu, di tengah pandemi Covid-19 pihaknya juga berharap para pegawai yang bertugas untuk verifikasi berkas CPNS dan PPPK dapat menjaga kesehatan sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, Hasnah mengatakan Pemko Batam tahun ini membuka 2.958 formasi CASN, yaitu terdiri dari 295 CPNS dan 2.663 PPK.

"Saat ini sudah ada 95 pelamar, harapan saya kepada tim Pansel agar bekerja dengan semangat dan akurat," ujar Hasnah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews