Dibangun Abad ke-17, Desa Berhantu di Skotlandia Terjual Rp 2,5 Miliar

Dibangun Abad ke-17, Desa Berhantu di Skotlandia Terjual Rp 2,5 Miliar

Sisa-sisa reruntuhan bangunan di Old Village of Lawers, desa berhantu di Skotlandia yang terjual Rp 2,5 miliar. (Foto: Fearnan Village Association)

Perthshire, Batamnews - Sebuah desa di Skotlandia yang dikatakan dihuni hantu abad ke-17 laku terjual dengan harga lebih dari 125 ribu Poundsterling atau hampir Rp 2,5 miliar.

Terletak di tepi Loch Tay di Perthshire, desa yang disebut dengan Old Village of Lawers ini menampilkan reruntuhan kuno Old Lawers Church, dibangun pada tahun 1669.

Ladbilbel menyebut House of Lawers, yang merupakan rumah laird, pabrik, tempat pembakaran dan banyak lagi.

Menurut Goldcrest Land and Forestry Group, lokasi seluas 3,31 hektar ini juga menawarkan pantai pribadinya sendiri, hutan asli semi-kuno, padang rumput dengan peluang perencanaan potensial, hak memancing ikan trout, dan 'pemandangan indah ke seberang danau'.

Dan jika semua itu tidak terdengar cukup menarik, desa itu pernah menjadi rumah bagi Lady of Lawers, yang diyakini masih menghantui desa itu hingga hari ini.

Lady of Lawers dikenang karena berbagai ramalannya - beberapa di antaranya tampaknya menjadi kenyataan.

Lingkungan Bersejarah Skotlandia menggambarkan lokasi itu sebagai contoh pemukiman yang sepi dan terpelihara dengan baik.

Jon Lambert, mitra di agen penjualan Goldcrest Land and Forestry Group, mengatakan adalah kesempatan yang sangat langka untuk membeli bagian dari warisan Skotlandia di salah satu tempat terindah.

"Penjualan ini menawarkan kesempatan unik untuk menjadi pemilik dan penjaga area yang sangat kaya akan sejarah, romansa, dan tradisi," ujarnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews