Pasien Meluber Hingga ke Lobi Rumah Sakit BP Batam

Pasien Meluber Hingga ke Lobi Rumah Sakit BP Batam

Kondisi lobi rumah sakit BP Batam di Sekupang, Batam, yang penuh (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Pasien di RS BP Batam di Sekupang, Batam, Kepulauan Riau, melonjak. Tim medis rumah sakit kewalahan. Beberapa diantaranya pasien Covid-19.

Bahkan tindakan medis terpaksa harus digelar di lobi rumah sakit. Selasa malam terlihat, lobi rumah sakit padat dengan pasien dan tempat tidur.

Orang-orang dan tenaga medis terlihat sibuk hilir mudik. Tenaga kesehatan juga tampak melakukan tindakan sementara terhadap pasien. 

"Iya benar sempat terjadinya lonjakan pasien, namun tak semua pasien yang datang tersebut merupakan pasien Covid," ujar Kepala Humas RS BP Batam, Wawan, Rabu (30/6/2021).

Baca juga: Fakta Pasien Covid di Batam Ditolak Rumah Sakit Karena Penuh

Kepala Humas RSBP Wawan menceritakan, pada saat itu pasien datang secara bersamaan.

Petugas rumah sakit terpaksa harus menurunkan sejumlah tempat tidur pasien ke lobi. Kemudian menggelar tindakan awal di sana. Dokter-dokter dan tenaga medis yang libur dikerahkan.

"Khusus di IGD kan ada 20 bed dan itu full pasien, kita turunkan dari lantai atas ruangan rawat inap sebanyak 7 Bed dan 2 kursi roda," kata Wawan.

Tak hanya itu, pihaknya juga menambahkan tenaga medis yang saat itu sedang lepas dinas, ikut diturunkan untuk menangani kondisi darurat tersebut.

Baca juga: Rumah Sakit di Kepri Sudah Nyaris Penuh Pasien Covid-19, Ini Datanya

Namun, kejadian tersebut dilakukan hanya untuk langkah penanganan awal dari RSBP, lonjakan tersebut berlangsung hingga pukul 24:00 WIB.

"Alhamdulillah sebagian pasien dah masuk ruangan inap dan sebagian sudah diperbolehkan pulang," ucap Wawan.

Baca lainnya: Ditolak Rumah Sakit di Batam, Pasien Covid 19 Meninggal Dunia


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews