Bupati Meranti Targetkan Vaksinasi Corona Capai 3.000 Orang dalam Sehari

Bupati Meranti Targetkan Vaksinasi Corona Capai 3.000 Orang dalam Sehari

Bupati Meranti, Muhammad Adil meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Harapan, Selat Panjang. (Foto: Juna/batamnews)

Meranti, Batamnews - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, H Muhammad Adil menargetkan 3.000 orang divaksin Corona setiap harinya. Target ini sesuai instruksi Presiden Jokowi, dimana sebanyak 1 juta orang divaksinasi per harinya.

"Mulai besok, kita targetkan 3.000 warga untuk divaksin," kata Adil, Senin (21/6/2021).

Agar target terpenuhi, dia juga meminta kepada seluruh Camat dan Kades yang didukung oleh petugas kesehatan setempat untuk memastikan seluruh warga sudah divaksin.

Baca juga: Bupati Adil: Penumpang Keluar Masuk Meranti Wajib Vaksin Covid

"Untuk mengejar target vaksin ini perlu kerja ekstra. Berhubung di siang hari aktivitas masyarakat padat, sehingga tidak punya banyak waktu untuk melakukan vaksinasi, jadi akan kita lakukan pada malam hari dengan sistem Door to Door, dari rumah ke rumah," ujar Adil.

Sementara itu, Jubir Satgas Covid-19 Meranti, Muhammad Fahri mengatakan bahwa Tim Satgas di setiap kecamatan berperan penting guna mencapai target tersebut.

"Setiap kecamatan punya Tim Satgas. Mereka yang terdepan," ujar Fahri.

Tak hanya itu saja, kesiapan mereka untuk membantu pemerintah mencapai target juga dibutuhkan.

"Pak Bupati juga meminta untuk dilakukan sistem jemput bola atau Door to Door, ini butuh tenaga ekstra. Jadi Tim Satgas sangat berperan penting menyukseskan vaksinasi ini sehingga target tercapai," bebernya.

(jun)
Komentar Via Facebook :