Bandara SSK II Lumpuh Total, Kota Pekanbaru "Hilang"

Bandara SSK II Lumpuh Total, Kota Pekanbaru "Hilang"

Kota Pekanbaru seperti menghilang ditelan kabut asap. (foto: ist/beritasatu)

BATAMNEWS.CO.ID, Pekanbaru - Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru lumpuh total berturut-turut selama tiga hari ini. Sebanyak 78 jadwal penerbangan dicancel karena pesawat tak bisa mendarat, imbas kabut asap yang semakin pekat. Bahkan, Kota Pekanbaru seperti "hilang" karena tebalnya asap.

"Terakhir pukul 21.00 WIB, maskapai Lion yang berharap jarak pandang membaik ternyata tidak. Akhirnya, 78 penerbangan hari ini seluruhnya batal total," kata OIC Bandara SSK II Pekanbaru, Hasnan Siregar SE, Rabu (21/10/2015) malam ini.

Hasnan menjelaskan, kondisi asap pekat sejak pagi hingga siang, tak bergerak di jarak pandang 500 meter. Sore hingga malam ini kondisi semakin jarak pandang cuma 300 meter.

"Minimal untuk pendaratan jarak pandang harus 1 Km. Tapi seharian jarak pandang di bawah normal," terang Hasnan.

Menurutnya, ini merupakan hari ke tiga secara berturut maskapai tak bisa mendarat. Padahal sepekan sebelumnya, Bandara SSK II sempat normal ketika asap menipis.

"Tapi sudah tiga hari ini asap terus memburuk. Banyak calon penumpang yang kecewa, tapi mau bagaimana lagi, memang pesawatnya yang tak bisa mendarat," kata Ibnu.

Sementara itu, dengan tidak bisa mendaratnya pesawat di Pekanbaru, banyak calon penumpang yang harus mendarat di Bandara Minangkabau di Sumatera Barat.
 
(ind/bbs/dtc)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews