Kena Efek Vaksin, Ratusan Pekerja PT Schneider Electric Batam Rawat Jalan

Kena Efek Vaksin, Ratusan Pekerja PT Schneider Electric Batam Rawat Jalan

Pekerja PT Schneider Electric Batam saat berada di depan IGD RS Awal Bros. (Foto: Suara.com)

Batam, Batamnews - Gejala kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) dirasakan ratusan pekerja PT Schneider Electric Batam, Kepulauan Riau usai menerima vaksinasi massal menggunakan vaksin AstraZenecca, kemarin.

Setelah sempat menjalani penanganan medis di sejumlah rumah sakit, salah satunya RS Awal Bros Batam, mereka akhirnya dipulangkan ke rumah.

Humas RS Awal Bros, Cynthia mengatakan, jumlah pekerja PT Schneider Electric Batam yang sempat dirawat di UGD mencapai 160-an orang.

"Kemarin ada lebih kurang 160-an pasien. Kami dari rumah sakit sudah melakukan penanganan," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (17/6/2021).

Baca: Usai Divaksin, Ratusan Karyawan PT Schneider Mual, Demam dan Muntah

Namun, kejadian itu tidak sampai membuat ratusan pasien dari PT Schneider dirawat inap, melainkan hanya menjalani rawat jalan saja. 

Keluhan-keluhan yang disampaikan oleh pekerja PT Schneider Electric Batam tersebut, menurut Cynthia, sudah selesai ditangani oleh pihak RS Awal Bros.

"Rawat jalan semua, semuanya sudah teratasi," tambah Cynthia.

Sebelumnya, ratusan pekerja ini mengalami efek samping usai menjalani vaksinasi di perusahaan mereka, Selasa (15/6/2021). 

Sebagian dari mereka mengeluhkan demam dan mual hingga muntah. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews