Wah, Sekali Nyuci Mobil di Tempat Ini, Tarifnya Rp 200 Jutaan!

Wah, Sekali Nyuci Mobil di Tempat Ini, Tarifnya Rp 200 Jutaan!

Cucian mobil mewah di London. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, London - Memiliki mobil super yang hanya diproduksi beberapa unit saja, pastinya membutuhkan perhatian khusus. Tidak hanya perhatian pada mesin, urusan mencuci mobil atau membersihkan bodi mobil pun tidak boleh sembarangan.

Nah, di Inggris ada satu tempat pencucian mobil khusus mobil-mobil super. Jangan bicara soal harga berapa sekali perawatannya, karena bisa dipastikan harga yang ditawarkan untuk mencuci, wax dan melindungi mobil super bisa setara dengan harga mobil baru.

Rumah cucian mobil Inggris ini disebut Elite Detailing dan Protection, berada di parkir bawah tanah di London Knightsbridge. Sekali melakukan perawatan, si pemilik super car harus mengeluarkan kocek hingga 10.000 poundsterling atau mencapai Rp 210 jutaan.

Seperti salah satu mobil super Pagani Zonda Roadster Cinque, yang hanya diproduksi sebanyak 5 unit dengan menggendong mesin V12 7.3 liter yang busa berlari 355 km/jam.

"Mobil ini langsung didatangkan menggunakan pesawat dari Arab Saudi. Pemiliknya seorang pengusaha dari Saudi," ujar pemilik salon mobil mewah, Gurcharn Sahota seperti dilansir The Globe and Mail, Selasa (20/10/2015).

Setelah dicuci dan diwax, Pagani ini langsung ditutupi oleh plastik transparan tipis yang berfungsi untuk bisa melindungi cat. Sahota mengatakan, untuk bisa menciptakan plastik transparan tersebut, membutuhkan waktu hingga 100 jam. "Anda bisa melihat tidak ada satupun goresan," tambahnya.

Tidak hanya Pagani, berbagai mobil super seperti Ferrari Enzo yang dibuat hanya 400 unit, New Ferrari 458 juga kerap cuci mobil di sini.

"Saya pernah ditanya kenapa mobil super car membutuhkan perlindungan khusus 60-80 jam? Saya pun mengajak mereka melihat lebih jelas hanya beberapa sentimeter diatas permukaan cat, dan memfotonya dengan cahaya kamera ponsel, Saya melihat banyak guratan pada bodi. Padahal mobil ini baru saja keluar dari pengecatan. Dan kami bisa membuatnya lebih baik dari mobil baru," katanya.

Pernyataan dirinya bukan tanpa alasan, karena rumah cuci miliknya memiliki sampo de-ionizing spesial yang dibuat sendiri dengan bantuan laboratorium. Jadi Otolovers, kalau punya mobil mewah siap-siap saja buat biaya mencucinya ya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews