Kelulusan Siswa SD Diumumkan Malam Ini, Berikut Penjelasan Disdik Bintan

Kelulusan Siswa SD Diumumkan Malam Ini, Berikut Penjelasan Disdik Bintan

Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir. (Foto: Ari/batamnews)

Bintan, Batamnews - Pengumuman kelulusan siswa kelas IV SD se-Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau akan dilaksanakan pada malam ini, Selasa (15/6/2021). 

Hasil kelulusan diumumkan melalui media sosial (medsos) sekolahan atau via telpon langsung ke orangtua/wali murid dan di papan pengumuman sekolahan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan, Tamsir mengatakan pihaknya telah menerbitkan surat ke satuan tugas sejak 28 Mei 2021 tentang pengumuman kelulusan peserta didik kelas VI berkenaan dengan penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat. 

Sehingga perlu dilakukan langkah responsif yang mengutamakan keselamatan dan kesehatan lahir dan batin. Baik bagi peserta didik, guru, dan tenaga pendidikan serta orangtua/wali murid.

"Langkah responsif yang kita ambil adalah pengumuman kelulusan untuk siswa SD itu melalui medsos sekolah, telpon langsung ke orangtua/wali murid dan pengumuman di sekolahan," ujar Tamsir, Selasa (15/6/2021).

Kelulusan siswa kelas VI SD ini diumumkan malam ini sekitar pukul 21.00 WIB. Ada beberapa permintaan Disdik Bintan kepada seluruh orangtua/wali murid yakni wajib mendampingi anaknya saat pengumuman kelulusan berlangsung.

Berikutnya, orangtua/wali murid tidak memberikan izin kepada anaknya untuk menggunakan kendaraan bermotor pada hari pengumuman. Sebab motor tersebut bisa disalahgunakan baik untuk konvoi maupun ugal-ugalan yang bisa membahayakan keselamatan.

Kemudian orangtua/wali murid tidak memberikan izin kepada anaknya untuk berkumpul dan menggunakan fasilitas umum.

"Petugas sekolah akan memantau titik kumpul para siswa sebelum, di saat dan setelah kelulusan diumumkan. Jika didapati ada yang ngumpul akan dibubarkan," jelasnya.

Jika siswa melanggar imbauan dari sekolah maka sekolah dapat memberikan sanksi kepada siswa tersebut sesuai dengan ketentuan yang sudah disepakati berdasarkan rapat.

"Kita minta kerjasamanya para orangtua/wali murid agar pengumuman kelulusan ini bisa berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews