Senator Ria Saptarika Apresiasi Kerjasama PII dan UMRAH

Senator Ria Saptarika Apresiasi Kerjasama PII dan UMRAH

Senator Ria Saptarika.

Tanjungpinang - Anggota DPD RI asal Kepri, Ria Saptarika mengapresiasi atas terselenggaranya penandatangan naskah kerjasama antara Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Provinsi Kepulauan Riau dan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH). 

Penandatangan yang dilangsungkan di Ruang Rapat Tanjak Lantai III Rektorat UMRAH, Dompak pada Rabu (9/6/2021) itu menghasilkan beberapa kesepakatan. Diantaranya, menyediakan pelaksanaan sertifikasi Insinyur profesional kepada Mahasiswa di Fakultas Teknik Umrah.

Selain itu, UMRAH juga membuka peluang yang seluas-luasnya terhadap pihak Persatuan Insinyur Indonesia Provinsi Kepri untuk melaksanakan kegiatan pengajaran di perguruan tinggi tersebut.

Baca: Putra Kepri Jadi Anggota Kehormatan Federasi Keinsinyuran se-Asean

Pada kesempatan itu, MoU kedua belah pihak ditandatangani langsung oleh Dr.Ir. Mulia Pamadi, MRE,IPU, ASEAN Eng sebagai ketua PPI Kepri dan Sapta Nugraha, S.T.,M.Eng yang bertindak sebagai Dekan Fakultas Teknik UMRAH.

Sementara itu, Ir . H. Ria Saptarika, M.Eng selaku Ketua Dewan Penasehat Persatuan Insinyur Indonesia (PII) provinsi Kepulauan Riau yang hadir secara virtual mengapresiasi penuh atas kerjasama yang dibangun oleh kedua belah pihak.

"MoU yang terjalin antara kedua belah pihak merupakan wujud pengembangan kapasitas lembaga dan sumber daya dari seluruh pihak yang terlibat," kata Ria secara tertulis.

Selain itu, sebagai senator dari Kepri, dirinya berharap agar UMRAH dapat menjadi sebuah lembaga pendidikan yang mendunia, terkhusus dalam bidang teknik.