Positif Covid-19, 14 Pekerja di PT Star Energy Flight Dikirim ke RSKI Galang

Positif Covid-19, 14 Pekerja di PT Star Energy Flight Dikirim ke RSKI Galang

Belasan pekerja Star Eenergy yang terpapar Corona tiba di Bandara Hang Nadim sebelum dibawa ke RSKI Galang. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Sebanyak 14 orang pekerja PT Star Energy Flight Offshore Tenaga Kerja Indonesia (TKI), yang dijemput tim Gugus Tugas Covid 19 Lanud Hang Nadim kemarin, Selasa (25/5/2021) positif Covid-19.

14 orang yang bekerja di pengeboran minyak lepas pantai daerah Matak, Kepulauan Anambas itu dinyatakan positif Covid-19 setelah sebelumnya dinyatakan positif menggunakan rapid antigen.

“Hasil swab menggunakan PCR dari RSKI keuar pagi ini, semuanya positif,” ujar Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lanud Hang Nadim yang juga Kadisops Lanud Hang Nadim Mayor Lek Wardoyo, Rabu (26/5/2021).

Baca: Positif Covid di Bintan Bertambah, 14 WNA Ikut Terpapar

Sebelumnya, Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lanud Hang Nadim melaksanakan evakuasi medis udara (Medical Evacuation) terhadap 14 orang pasien dari karyawan PT Star Energy Flight Offshore Tenaga Kerja Indonesia (TKI), yang dinyatakan positif swab test Antigen dengan menggunakan pesawat Travira Air di Appron Cargo Bandara Hang Nadim kemarin.

Ke-14 orang ini dijemput menggunakan Pesawat Travira Air/ATR 72-600/PKTVE dengan route penerbangan dari Halim Perdanakusuma kemudian menjemput pasien di Bandara Matak dan di evakuasi ke Batam melalui Bandara Hang Nadim Batam.

Baca: Varian Corona 'Ganas' Sudah Masuk RI, Pakai Masker Dobel Disarankan

Usai tiba di Batam, mereka langsung dibawa ke RSKI Galang untuk Swab PCR keseluruhan. Apabila hasil swab PCR negatif akan dikembalikan ke perusahan pengeboran minyak lepas pantai yang ada di Matak, PT Star Energy. 

“Dan apabila dinyatakan positif mereka akan dikarantina di RSKI Pulau Galang Kota Batam sampai dinyatakan negatif,” kata Wardoyo.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews