Penumpang Membeludak, Alat Tes GeNose Ludes di Pelabuhan Karimun

Penumpang Membeludak, Alat Tes GeNose Ludes di Pelabuhan Karimun

Ilustrasi. (Foto: Liputan6.com)

Karimun, Batamnews - Membeludaknya calon penumpang di Pelabuhan Domestik Karimun, Kepulauan Riau menyebabkan stok alat tes GeNose ludes, Rabu (19/5/2021).

Dengan habisnya stok untuk tes GeNose di Pelabuhan Karimun itu, calon penumpang diberi kelonggaran, yaitu harus kembali mengurus surat keterangan sehat di puskesmas sebagai kelengkapan syarat bepergian.

Koordinator Tes GeNose di Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun, Frangki menyebutkan bahwa antrean penumang yang akan berangkat telah ada sejal pukul 06.00 WIB pagi.

"Antrean panjang sejak pagi, kita melaksanakan GeNose sejak jam 06.00 WIB, sehingga alat habis terpakai," kata Frangki.

Baca: Keluar Masuk Karimun Kini Wajib Tes Antigen dan GeNose, Surat Sehat Tak Berlaku

Masyarakat yang akan melakukan perjalanan laut dari Karimun disarankan untuk menggunakan surat kesehatan atau juga bisa menggunakan hasil Rapid Antigen dan PCR atau Swab.

Hanya saja, penumpang yang berangkat menggunakan surat kesehatan, bantinya akan kembali melakukan GeNose di pelabuhan tujuan, Baik itu di Batam atau Tanjungpinang.

"Masyarakat boleh menggunakan Surat Kesehatan, dan setelah sampai tujuan baik itu di Batam atau di Tanjungpinang, mereka harus tes GeNose di lokasi tujuannya," ujarnya.

Baca: Antre Tes Covid Picu Kerumunan Penumpang di Pelabuhan Karimun

Kemudian, alat GeNose untuk Karimun baru dikirim dari Tanjungpinang dan diperkirakan sampai pukul 15.30 WIB, sehingga bagi calon penumpang dengan kapal terakhir dapat melakukan GeNose.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews