Jokowi Janji Pekerja Industri Batam Prioritas Penerima Vaksin Gotong Royong 

Jokowi Janji Pekerja Industri Batam Prioritas Penerima Vaksin Gotong Royong 

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad bersama Presiden Jokowi ssat kunker di Kepri. (Foto: ist/batamnews)

Batam, Batamnews - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad meminta agar para pekerja industri di Batam mendapat prioritas vaksin gotong royong. Hal tersebut disampaikannya kepada Presiden RI, Joko Widodo, Rabu (19/5/2021). 

Ia menyampaikan Batam dikenal sebagai kota industri, sehingga menurutnya sudah bisa masuk prioritas. Selain pihaknya, Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI juga menyampaikan hal yang sama, bahwa jumlah pekerja di Batam mencapai 400 ribu orang. 

Baca Juga : Disinggung Gubernur Ansar soal Jembatan Babin, Jokowi Anggukkan Kepala

"Batam butuh dukungan vaksinasi terhadap naker melalui dukungan vaksin gotong royong tersebut," ujarnya usai rapat bersama para Camat dan Lurah di Dataran Engku Puteri Batam Center, Kamis (20/5/2021).

Pada kesempatan itu, Amsakar mengatakan kunjungan Jokowi ke Kepulauan Riau (Kepri) juga menyinggung mengenai pertumbuhan ekonomi di Kepri. 

“Kalau Covid-19 ini selesai, pertumbuhan ekonomi Batam bisa capai 7 persen,” katanya. 

Menanggapi hal tersebut, Amsakar menyampaikan bahwa Presiden RI, Joko Widodo berjanji memprioritaskan pengadaan Vaksin Gotong Royong untuk pekerja kawasan industri di Batam, Kepulauan Riau.

Baca Juga : Pesan Jokowi ke Ansar: Kalau Vaksin Habis, Telepon Menteri Kesehatan

Saat ini vaksin Sinopharm yang akan digunakan dalam program ini juga masih terbatas, total vaksin tersebut hanya 420 ribu dosis dari target 30 juta dosis. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews