Sudah Divaksin Padahal, Tiga Pejabat Kepri Positif Covid-19

Sudah Divaksin Padahal, Tiga Pejabat Kepri Positif Covid-19

Pemprov Kepri. (Foto: ist)

Tanjungpinang, Batamnews - Tiga pejabat eselon II Pemprov Kepri dikabarkan positif Covid-19, Minggu (16/5/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Mochammad Bisri mengakui tiga nama yakni Asisten I Pemprov Kepri; Juramadi Esram, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan; Burhanudin, dan Kepala Biro Kesra; Aiyub terkonfirmasi positif corona. 

Baca juga: Duh, 5 Kantor dan Badan di Pemkab Natuna Diserang Covid-19

"Walau sudah terkonfirmasi positif Covid-19, namun kondisi ketiganya dalam keadaan sehat. Ketiganya juga, sebelumnya telah divaksin Covid-19," kata Bisri di Tanjungpinang. 

Bisri menambahkan, ketiga pejabat itu terinfeksi Covid-19 diduga karena aktivitas dan mobilitasnya yang tinggi dalam menjalankan tugas.

"Ketiganya sangat aktif dalam bekerja, sehingga sering bertemu orang banyak. Rentan dan kemungkinan tertular," ujarnya. 

Dengan kondisi tersebut, pihaknya saat ini tengah melakukan tracing terhadap orang-orang yang mungkin pernah melakukan kontak erat dengan ketiga pejabat tersebut. 

Baca juga: Termasuk Kepri, 8 Daerah Alami Lonjakan Keterisian RS Rujukan Covid-19

"Ya kita juga tracing ke Pak Gubernur, selain itu pihaknya akan menerapkan work from home untuk dinas-dinas tersebut, namun kami akan terus memantau perkembangannya," tegasnya. 

Laporan Satgas Covid19 di Kepri kasus aktif saat ini sebanyak 1.673 orang per 15 Mei 2021. Jumlah tersebut rekapan dari 7 kabupaten/kota.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews